Pebasket NBA, LeBron James Dirumorkan Akan Kuasai Saham Malaga

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pebasket NBA, LeBron James diduga memberikan kucuran dana untuk klub Liga Spanyol, Malaga. Point guard milik LA Lakers ini dikabarkan memberikan penambahan modal untuk Malaga yang sekarang tengah mengalami masalah finansial.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari Marca, Jumat (7/5/2021), LeBron dirumorkan akan mengambilalih kepemilikan Malaga bersama grup investasi RedBird Capital. Penambahan modal ini dimungkinkan setelah pihak pengadilan mengizinkan perusahaan lain untuk bisa mengakuisisi Malaga dengan nilai 49 persen.

Sama Seperti Manchester United, Malaga Hanya "Diperbudak" Pemilik Klub

RedBird Capital dilaporkan telah menghabiskan dana 18ribu euro untuk membeli 600 lembar saham milik Malaga. Di saat yang bersamaan grup investasi ini juga dikaitkan dengan klub Ligue 2, Toulouse.

Beberapa waktu lalu, RedBird juga dikabarkan mengucurkan dana investasi untuk Fenway Sports Grup, perusahaan yang dimiliki Liverpool. RedBird sendiri dimiliki bersama LeBron James dengan sejumlah pengusaha asal Amerika Serikat.

Sebelumnya pemilik Liverpool, Fenway Sports Group telah mengonfirmasi masuknya investasi dari RedBird Capital Partners, yang di dalamnya ada bintang NBA LeBron James sehingga menjadikannya sebagai bagian dari grup kepemilikan klub Liga Primer Inggris.

FSG, yang juga memiliki waralaba klub bisbol MLB Boston Red Sox, menerima dana investasi sebesar £5,32 miliar sebagai bagian dari kesepakatan tersebut.

“Selama bertahun-tahun, Fenway Sports Group telah mampu menarik sekelompok eksekutif dan kemitraan yang berdedikasi yang berusaha untuk bersaing memperebutkan gelar di lanskap yang paling menantang dan bermanfaat,” demikian pernyataan dari Principal Owner FSG John W. Henry, Chairman Tom Werner dan Presiden Mike Gordon.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img