Wonderkid Barcelona, Pedri Raih Kopa Trophee

Football5star.com, Indonesia – Pedri menahbiskan diri sebagai pemain muda terbaik. Wonderkid Barcelona dianugerahi Kopa Trophee atau pemain muda terbaik 2021.

Pedri mengalahkan wonderkid lain seperti Jude Bellingham, Nuno Mendes, Mason Greenwood, serta Jamal Musiala. Keberhasilan ini memang tidak mengejutkan.

Marca
- Advertisement -

Sepanjang 2021 pemain 19 tahun tampil memukau. Pada usia yang masih sangat belia dia telah bermain sebanyak 72 kali.

Nama bintang Barcelona juga mencatatkan beberapa rekor. Salah satunya pemain termuda dalam sejarah yang tampil sebagai starter di fase knockout Euro.

- Advertisement -

Kehebatan Pedri tidak hanya dirasakan Barcelona. Tapi juga timnas Spanyol di Euro 2020 serta Olimpiade 2020.

twitter.com/fcbarcelona

Ia sukses membawa La Furia Roja menembus semifinal Euro. Setelah tugasnya di Euro 2020 selesai, sang wonderkid langsung terbang ke Jepang untuk membantu negaranya ke final Olimpiade.

- Advertisement -

Sang gelandang total telah mencetak delapan gol dan 13 assist sepanjang kariernya. Namun, penampilannya musim ini sedikit terganggu oleh cedera.

Pedri Satu-Satunya Wakil Spanyol

Ya, setelah menjalani hari-hari yang melelahkan bersama tim nasional, mantan pemain Las Palmas mengalami cedera saat musim 2021-2022 baru dimulai.

Sports Finding

Tak pelak, dirinya baru bermain empat kali musim ini. Kendati begitu, tetap saja capaian yang dibuat selama 2021 menakjubkan.

Apalagi banyak wonderkid hebat yang dia kalahkan. Dan uniknya dari 10 nama hanya dirinya lah yang berasal dari Spanyol.

Ya, selain Jude Bellingham, Jamal Musiala, Nuno Mendes, dan Mason Greenwood, masih ada Bukayo Saka, Florian Wirtz, Ryan Gravenberch, dan Jeremy Doku yang disingkirkan wonderkid Spanyol.

- Advertisement -