Pekan Depan, Belanda Sudah Miliki Pelatih Baru, Ini Kriterianya

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Belanda ditinggal Frank de Boer setelah kegagalan tim Orange di babak 16 besar EURO 2020. Frank de Boer memutuskan untuk mundur sebagai pelatih. Lantas siapa pengganti de Boer di Belanda?

- Advertisement -

Nico-Jan Hoogma, direktur timnas Belanda menyebut bahwa pekan depan, tim Orange sudah akan memiliki pelatih pengganti de Boer. Menurut Hoogma, pelatih baru harus segera ditunjuk karena tim Orange akan segera menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Belanda Tersingkir, Frank de Boer Jadi Sasaran Tembak

“Ini situasi mendesak. Karena pada 1 September, kami akan kembali bermain pada pertandingan penting di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Norwegia,” kata Hoogma seperti dikutip Football5star.com dari NOS, Rabu (30/6/2021).

Menurut Nico-Jan Hoogma, pihak KNVB sebenrnya berkeinginan untuk bisa mempertahankan Frank de Boer. Namun keputusan bulat sudah dikeluarkan de Boer untuk mundur karena kegagalan menembus babak perempat final EURO 2020.

“Pilihan untuk Frank ternyata berbeda dari apa yang kami harapkan. Terlepas dari semua upaya Frank, tujuan untuk mencapai perempat final tidak terwujud. Jika itu tidak tercapai, memang kami akan melakukan evaluasi,” ungkap Hoogma.

Diakui oleh Hoogma, bahwa keputusan untuk De Boer mundur sebagai pelatih ialah keputusan yang didasari oleh sisi bisnis, profesional dan kemanusiaan. “Ini memang keputusan yang sangat sulit,” tegasnya.

Lantas siapa pengganti De Boer di timnas Belanda? Menurut Hoogma, pihak KNVB saat ini masih mengevaluasi lebih jauh untuk kandidat pengganti.

“Kami sekarang akan mengevaluasi lebih jauh. Pertajam profil kandidat dan pekerjaan yag pernah dilakukan serta harapan dari kami,”

Menariknya, Hoogma mengatakan bahwa pelatih De Boer salah satu kriterianya ialah setipe dengan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. “Ada semacam tipe seperti Koeman. Dia adalah chefnya, bosnya. Ia melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Saya pribadi berpikir ke arah itu,”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img