Pekan Depan, Nasib Bali United dan Persipura di AFC Cup 2021 akan Diputuskan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) bakalan mengumumkan nasib Bali United dan Persipura Jayapura pada ajang AFC Cup 2021. Mereka saat ini sedang mempertimbangkan segala hal soal penunjukkan tuan rumah baru.

- Advertisement -

Seperti diketahui, AFC memang sempat mengumumkan terkait rencana pembatalan turnamen AFC Cup 2021 zona ASEAN akibat mundurnya Singapura sebagai tuan rumah. Mereka mengklaim sangat sulit mencari tuan rumah pengganti di tengah pandemi Covid-19.

PSSI sebenarnya sempat mengajukan diri untuk jadi tuan rumah agar Bali United dan Persipura bisa mentas di AFC Cup edisi tahun ini. Mereka mengajukan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali sebagai tuan rumah.

Hasil Bali United vs Than Quang Ninh: Empat Gol Bantai Wakil Vietnam Pekan Depan, Nasib Bali United dan Persipura di AFC Cup 2021 akan Diputuskan

AFC sendiri masih belum bisa memutuskannya. Sekjen AFC, Datuk Windsor John, menyebut segala masukan sudah diserahkan kepada Komite Eksekutif. Nantinya, pihak Exco AFC lah yang menentukan nasib AFC Cup 2021.

“Komite Kompetisi sudah membuat keputusan dan keputusan ini diserahkan kepada Exco AFC untuk mengambil keputusan akhir. Biasanya, keputusan akhir dari Exco AFC akan diketahui sepekan setelah menerima keputusan dari Komite Kompetisi,” kata Datuk Windsor Paul John, dikutip dari Sinar Harian.

Bali United sendiri masuk Grup G pada AFC Cup 2021. Mereka segrup dengan Hanoi FC, Boeung Ket, dan satu pemenang play-off. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu akan menghadapi Boueung Ket pada partai pembuka, 30 Juni.

Sedang, Persipura Jayapura di Grup H bersama Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon FC. Mereka dijadwalkan melawan Kedah Darul Aman pada laga perdana, 29 Juni 2021.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img