Pelatih Angers Jelaskan Alasan Minta Jersey Neymar Saat Dibantai PSG

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Akhir pekan lalu, Stephane Moulin dihujat habis-habisan. Gara-garanya, pelatih Angers SCO itu meminta jersey Neymar saat pertandingan masih berjalan. Sudah begitu, timnya pada laga itu dihajar Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-6.

“Hey, Ney, dapatkan kamu memberi saya jersey-mu setelah pertandingan?” kata Stephane Moulin kala itu seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien. Neymar yang sempat tak paham lantas setuju setelah mendapatkan penjelasan tambahan.

- Advertisement -

Aksi Moulin itu jadi perbincangan. Banyak orang menilai hal itu tak patut dilakukan karena Angers kalah telak 1-6. Mereka menghujat dan mengatakan aksi pelatih Angers itu keterlaluan dan sangat memalukan.

https://twitter.com/telefoot_chaine/status/1313097858585944064

Sadar ada begitu banyak yang menghujat, Moulin lantas memberikan penjelasan. Dia menegaskan, jersey itu bukan untuk koleksi pribadi dirinya. Jersey tersebut adalah untuk memenuhi janji kepada orang lain.

- Advertisement -

“Saya adalah ayah dari anak laki-laki berumur 8 tahun yang begitu menyukai sepak bola. Kepada dia, saya telah menjanjikan jersey Neymar,” kata Moulin kepada RMC Sports dan lantas diunggah oleh akun media sosial Angers.

Moulin Tetap Minta Maaf

Meskipun demikian, Stephane Moulin tetap menunjukkan jiwa besarnya. Pelatih berumur 53 tahun itu tetap meminta maaf. Dia menyadari sikapnya tidaklah tepat karena seharusnya bisa menunggu hingga pertandingan berakhir dan menghindar dari sorotan kamera.

- Advertisement -

“Saya akui saya tidak sabar. Ada waktu tiga menit tersisa. Namun, ini sama sekali tak berpengaruh terhadap hasil akhir pertandingan,” ujar Stephane Moulin. “Saya menyesalkan interpretasi yang muncul, tapi saya juga akan belajar dari kasus ini.”

Laga PSG vs Angers pada akhir pekan lalu sebetulnya bukan kali pertama bagi Moulin bersua Neymar. Sebelumnya, dia telah tiga kali memimpin pertemuan tim asuhannya itu dengan Les Parisiens yang dibela bintang Brasil tersebut. Namun, baru kali inilah dia menjanjikan jersey Neymar untuk anaknya.

Stephane Moulin termasuk salah satu pelatih yang awet di pentas Liga Prancis. Dia telah menangani Angers sejak 2011. Namun, dia tak punya rekor bagus menghadapi PSG. Dalam 11 pertemuan, tim asuhannya menelan 10 kekalahan dan hanya 1 kali imbang.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img