Pelatih Ansan “Ancam” Shin Tae-yong soal Perlakuan Terhadap Asnawi Mangkualam

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Pelatih baru Ansan Greeners, Jo Min-guk, mengancam Shin Tae-yong terkait perlakuan terhadap Asnawi Mangkualam. Dia menuntut juru taktik timnas Indonesia itu agar bisa mengurus Asnawi dengan baik selama bersama timnas.

Sejak Asnawi tiba di Korea Selatan pada Februari 2021, komunikasi antara Tae-yong dan Ansan memang terjalin cukup erat. Pelatih berusia 51 tahu tersebut memang berharap Ansan mmberi suport penuh terhadap Asnawi, serta tak menyulitkan ketika ada panggilant timnas.

Asnawi-Mangkualam-Shin-Tae-yong-Ansan-Greeners-Sports-G-1
Sports-G
- Advertisement -

Tae-yong pun ketika pulang ke Korsel menyempatkan diri menonton pertandingan Asnawi bersama Ansan. Tak cuma bersua Asnawi, dia juga menemui para petingg klub hingga pelatih kala itu, KIm Gil-sik.

Kini, posisi Gil-sik sudah digantikan oleh Min-guk sejak November tahun lalu. Min-guk pun tak masalah dengan jalinan komunikasi dengan Tae-yong terkait situasi Asnawi. Akan tetapi, dia menuntut adanya timbal balik.

- Advertisement -

“Shin Tae-yong anaknya kan saya ‘sandera’ di sini (Shin Jae-hyuk, anak kedua STY). Belakangan ini saya kasih latihan personal untuk Shin Jae-hyuk. Jadi, Tae-yong juga harus mengurus Asnawi dengan baik,” biang Min-guk, dikutip Football5star dari youtube Sports-G.

Pelatih Baru Ansan Greeners Kagumi Asnawi Mangkualam
Greenersfc.com

Jo Min-guk Hanya Bercanda dengan Shin Tae-yong

Anak kedua Tae-yong, Jae-hyuk, memang bergabung dengan Ansan sejak tengah musim lalu. Hanya saja, kontribusinya terhadap klub masih belum sebaik Asnawi. Karenanya, Min-guk merasa perlu memberi sorotan lebih terhadap Jae-hyuk.

- Advertisement -

“‘Tae-yong, saya mengurus anakmu di sini dengan baik, Anda juga harus balas budi’. Bercanda, saya bangga dengan Coach Shin karena dia bisa bawa Indonesia sampai ke final Piala AFF,” sebut Min-guk menambahkan.

Asnawi-Mangkualam-Ansan-Greeners-vs-Daejon-Hana-Citizen-1-Korea-Football-Federation
K League

Terlepas dari candaan yang dilontarkan terhadap Shin Tae-yong, Jo Min-guk berjanji akan memberi dukungan seratus persen terhadap Asnawi Mangkualam. Dia bahka berharap kelak mantan pemain PSM Makassar tersebut bisa menjadi salah satu bintang di K League.

“Asnawi punya potensi untuk jadi pemain hebat di K League. Saya juga akan bantu dia. Kalian hanya perlu suport. Ewako Asnawi!” bilangnya memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img