Beranda Liga Indonesia Arema FC Pelatih Arema FC: Lebih Penting Selamat Dahulu!

Pelatih Arema FC: Lebih Penting Selamat Dahulu!

Eduardo Almeida Pelatih Arema FC: Lebih Penting Selamat Dahulu!

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengaku tak bisa banyak komentar terkait nasib Liga 1 2021-22 di tengah pandemi Covid-19. Dia menyebut saat ini yang terpenting semuanya selamat terlebih dahulu.

Seperti diketahui, nasib Liga 1 memang tak menentu. Kompetisi strata satu Indonesia itu sedianya akan dihelat 9 Juli lalu. Tapi batal karena menghormati imbauan pemerintah yang ingin menerapkan PPKM darurat. Mereka lantas berencana menggulirkan liga pada Agustus mendatang.

Rencana tersebut bisa kembali batal andai pemerintah jadi memperpanjang PPKM darurat hingga enam pekan. Arema FC sendiri tak mau terlalu pusing dengan hal itu. Almeida mengaku tak bisa banyak berkomentar terkait rencana PPKM darurat yang akan diperpanjang.

“Mungkin diperpanjang atau mungkin tidak. Sama dengan ketika saya ditanya, ‘Apakah besok hujan atau cerah?’ Saya cuma bisa menjawab, ‘ya mungkin besok hujan’, atau ‘ya mungkin saja besok cerah’. Jadi, besok baru bisa kita lihat bersama, apakah saya pergi keluar rumah bawa payung karena hujan, atau tidak membawa apa-apa karena cuaca cerah,” ungkap Eduardo Almeida dikutip Wearemania.

“Rencana Arema melewatkan sesi latihan bersama, karena ada PPKM Darurat. Kami tidak bisa latihan normal. Kami berharap ini segera berakhir, agar kami bisa kembali berlatih di lapangan seperti biasanya. Jujur, sekarang ini kami tidak bisa berbuat banyak untuk latihan,” sambung dia.

Pelatih asal Portugal itu juga menyebut Arema FC pastinya tak akan memaksakan berlatih di tengah meningkatnya pandemi Covid-19 di Indonesia. Meski, dia berharap Liga 1 bisa tetap dilaksanakan.

“Saya pikir, lebih penting sekarang kita selamat dahulu dengan cara mematuhi aturan dari pemerintah. Kalau ditanya kapan idealnya kapan kompetisi dimulai, harapan saya Liga 1 2021-2022 sesegera mungkin bisa dimulai,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]