Pelatih Australia Soal Banyak Pemain Eropa Lawan Timnas U-23: Sangat Menyenangkan!

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Australia U-23, Trevor Morgan, semringah karena skuatnya diisi banyak pemain Eropa untuk hadapi timnas U-23 Indonesia. Dia menilai kalau kondisi ini bisa menambah kekuatan pasukannya jelang hadapi Indonesia.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Australia menjadi lawan tunggal bagi Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Mereka tampaknya sudah bersiap betul hadapi Indonesia. Sepekan terakhir, Australia U-23 sudah melakoni pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirates Arab.

Soccerous

Tak cuma itu, dalam skuatnya mereka jua membawa sejumlah pemain yang berkompetisi di Eropa untyuk hadapi timnas U-23 Indonesia. Total, ada enam pemain Eropa yang gabung, mulai dari penggawa Borussia Monchengladbach II, Jacob Italiano, Lachlan Brook yang bela Brentford B, hingga pemain klub Swedia, Mjallby AIF, Marc Tokich.

Optus

“Sangat menyenangkan melihat betapa berartinya bagi para pemain untuk berkumpul bersama. Mereka senang mewakili Australia. Kami senang dengan energi dan antusiasme yang ditunjukkan para pemain sejak mereka tiba di Dubai,” ungkap Trevor Morgan dalam laman resmi timnas Australia.

Skuat Ini Bukan Cuma untuk Lawan Timnas U-23 Indonesia

- Advertisement -

Morgan menambahkan, skuat yang dipilih bukan cuma untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Banyaknya pemain muda bertalenta tersebut disiapkan Morgan untuk bersaing di Olimpiade Paris 2024.

FootballAUS
- Advertisement -

“Sebagian besar pemain dalam skuat telah mendapatkan menit pertandingan A-League. Kami percaya bahwa waktu setiap pemain dalam lingkungan tim nasional bulan ini akan berfungsi untuk melengkapi perkembangannya,” papar dia.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan beberapa klub luar negeri dan A-League yang mengirimkan pemainnya ke kamp sedini mungkin. Ini memberi para pemain waktu ekstra yang vital untuk membangun pemahaman,” tutup dia.

- Advertisement -
- Advertisement -