Mainkan Skuat Terbaiknya Lawan Indonesia, Ini Alasan Pelatih Australia

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Australia, Tony Gustavsson, membeberkan alasan mengapa dirinya memainkan skuat terbaiknya melawan Indonesia. Hal itu dia lakukan justru untuk memberi hormat kepada Garuda Pertiwi.

Indonesia dicukur habis 18 gol tanpa balas pada laga pertama Grup B Piala Asia Putri 2022, (21/1/22). Australia merupakan tim dengan peringkat FIFA tertinggi di kompetisi itu, sedangkan Indonesia merupakan yang terendah.

- Advertisement -

Namun Gustavsson tetap memainkan pemain-pemain terbaiknya seperti Sam Kerr, Caitlin Foord, Haryel Raso, Steph Catley, dan Alanna Kennedy sejak awal. Semua pemain yang disebutkan itu adalah pemain FA WSL, kompetisi putri tertinggi sepak bola Inggris. Dia membeberkan alasannya.

Pelatih Australia Waspadai Serangan Balik Timnas Putri Indonesia - Tony Gustavsson (Kyabram Free Press)
Kyabram Free Press

“Saya pikir ada banyak alasan, salah satunya karena ini adalah pertandingan pembuka turnamen dan sangat penting untuk mengatur ritme agar tim memulai dengan baik,” jelasnya seperti dilansir Football5Star.com dari Matildas.

- Advertisement -

“Saya pernah berada dalam situasi yang sama sebelumnya sebagai pelatih yang pergi ke turnamen melawan tim berperingkat lebih rendah dan tahu betapa pentingnya memperlakukan tim itu dengan hormat, tetapi juga menunjukkan rasa hormat terhadap nilai-nilai dan standar kami.

“Hal lain yang perlu kita ingat adalah bahwa tim internasional kami tidak mendapatkan banyak menit bermain bersama.

- Advertisement -

“Kami memiliki beberapa pemain yang kembali dari situasi berbeda yang sebenarnya membutuhkan menit untuk bangkit dan berlari.”

Mainkan Skuat Terbaiknya Lawan Indonesia, Ini Alasan Pelatih Australia 2 (@PSSI)
@PSSI

Jadwal Indonesia Selanjutnya

Setelah ini, Garuda Pertiwi akan melawan Thailand pada Senin (24/1/22). Lalu laga terakhir Grup B melawan Filipina pada Kamis (27/1/22).

Thailand sendiri secara mengejutkan kalah melawan Filipina 1-0, (21/1/22). Dengan begitu Filipina kini berada di posisi kedua Grup B di bawah Australia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img