Pelatih Belum Terapkan Taktik, Pemain Timnas Indonesia Digas Fisik Dahulu

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Staf pelatih Timnas Indonesia tampaknya belum mau menerapkan latihan taktik kepada pemainnya untuk saat ini. Sebab, saat ini mereka sedang fokus meningkatkan fisik para pemain timnas yang masih kedodoran.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak Sabtu (1/5/2021). Shin Tae-yong sendiri kabarnya akan langsung memimpin latihan timnas pada Jumat (7/5/2021) setelah menjalani karantina mandiri.

Asisten Shin di timnas, Nova Arianto, yang sempat memimpin latihan sepekan terakhir menyebut ada perkembangan positif dari pemain. Meski memang, saat ini tim pelatih baru menerapkan latihan fisik kepada pemain Timnas Indonesia sepekan terakhir, sesuai program Shin Tae-yong.

Latihan di tengah Ramadan, Timnas Indonesia Bikin Pelatih Lega

“Perkembangan pemain timnas semakin bagus dari hari ke hari. Pada pekan pertama TC ini kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya,” ujar Nova Arianto dalam laman resmi PSSI.

“Setelah latihan peningkatan fisik kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi. Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain semakin siap dan makin solid,” sambung Nova.

Evan Dimas dan kawan-kawan rencananya akan berangkat ke Dubai, Uni Emirates Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang. Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img