Pelatih di Atas Umur 50 Tahun Miliki Kans Lebih Besar Antar Timnya Juara EURO

BACA JUGA

Prediksi: Napoli vs Legia Warsawa

Prediksi: Bodo/Glimt vs AS Roma

Prediksi: Lazio vs Marseille

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Final EURO 2020 akan mempertemukan Italia vs Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dinihari WIB. Pertemuan kedua negara akan hadirkan adu taktik antara pelatih Roberto Mancini melawan Gareth Southgate.

- Advertisement -

Kedua pelatih muda ini sama-sama memiliki ciri khas dalam taktik yang diterapkan sepanjang EURO 2020. Southgate misalnya di sepanjang EURO 2020 lebih menekankan kepada ketangguhan pertahanan dan prioritas penguasaan bola.

Lawan Italia di Final, Ini yang Diwaspadai Gareth Southgate

Sedangkan untuk Italia, Roberto Mancini seperti diungkap banyak pihak telah melakukan revoluso di formasi Gli Azzuri. Tak ada lagi sepak bola bertahan yang selalu dicibir banyak pihak. Italia di EURO 2020 hadirkan permainan yang cepat, positif dan menghibur.

Ada satu catatan menarik dari pelatih yang pernah mengantarkan timnya meraih gelar EURO. Dari 15 pelatih yang menjadi kampium EURO, mayoritas ialah mereka yang sudah berumur di atas 50 tahun. Ada 11 pelatih dengan usia di atas 50 tahun saat antarkan timnya meraih gelar juara.

Dan hanya ada 4 pelatih di bawah 50 tahun saat antarkan timnya meraih gelar juara di kompetisi EURO. Saat ini, pelatih Inggris, Gareth Southgate berusia 50 tahun. Usia yang sama saat Berti Vogts mengantarkan Jerman meraih gelar juara EURO 1996 di tanah Inggris.

Roberto Mancini - Euro 2020 - beIN Sports 2
beIN Sports

Sedangkan pelatih Roberto Mancini saat ini sudah menginjak usia 56 tahun. Selisih satu tahun saat Richard Møller Nielsen mengantarkan Denmark menjadi juara EURO 1992 dan Helmut Schön ketika bawa Jerman menjadi kampium di EURO 1972.

Hingga saat ini, pelatih tertua yang antarkan tim menjadi juara EURO masih tercatat atas nama pelatih asal Spanyol, Luis Aragones. Pelatih yang mangkat pada 2014 lalu itu membawa tim Matador juara di EURO 2008.

Sedangkan untuk pelatih termuda tercatat atas nama José Villalonga asal Spanyol. Pada usia 45 tahun, Villalonga membawa tim Spanyol meraih gelar juara di EURO 1964.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img