Pelatih Ghana: Portugal Dapat Hadiah Spesial dari Wasit

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Ghana, Otto Addo, memprotes keras keputusan wasit Ismail Elfath yang memberi penalti kepada Portugal. Addo merasa wasit seharusnya mengecek VAR terlebih dahulu.

Ghana dikalahkan Portugal 2-3 di matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022, (24/11/22). Gol dari Cristiano Ronaldo, Joao Felix dan Rafael Leao hanya bisa dibalas lewat gol dari Andre Ayew dan Osman Bukari.

- Advertisement -

Addo mengkritik gol pertama Portugal yang mana itu terjadi lewat penalti setelah Ronaldo dilanggar Mohammed Salisu di kotak terlarang pada menit ke-65.

Pelatih Ghana Portugal Dapat Hadiah Spesial dari Wasit - Otto Addo Cristiano Ronaldo (Hamilton Spectator)
Hamilton Spectator

Addo merasa itu adalah keputusan yang salah dan dia bingung mengapa wasit tidak mengecek VAR.

- Advertisement -

“Kami sangat kecewa, apalagi melihat situasi penalti. Sampai saat itu kami benar-benar menjalani pertandingan yang bagus,” kata Addo seperti dilansir Football5Star.com dari TRT World.

“Saya pikir itu adalah keputusan yang sangat salah. Kami memainkan bola… Saya tidak tahu mengapa VAR tidak muncul, tidak ada penjelasan. Maka sulit melawan tim kelas dunia ketika mereka sedang memimpin.

- Advertisement -

“Wasit memberikan penalti yang bukan penalti. Semua orang melihat itu. Mengapa? Karena (yang dilanggar) Ronaldo atau semacamnya?

“Jika seseorang mencetak gol, maka selamat, tapi itu benar-benar hadiah…. hadiah spesial dari wasit.”

Pelatih Ghana: Silahkan Tanya Wasit

Pelatih Ghana Portugal Dapat Hadiah Spesial dari Wasit - Otto Addo Cristiano Ronaldo (Sports Mole)
Sports Mole

Addo ditanya apakah penalti itu diberikan hanya untuk membuat Ronaldo mencetak gol dan membuat rekor. Dia tak mau berkomentar banyak soal ini.

“Anda harus bertanya itu kepada wasit. Saya tidak punya bukti bahwa keputusan berbeda akan dibuat untuk orang lain,” sebut Addo.

“Saya tidak tahu apakah mereka tidak memperhatikan atau VAR tidak memperhatikan. Saya pikir itu luar biasa, itu sebenarnya pelanggaran terhadap kami.”

Seperti yang diketahui, gol penalti itu membuat Ronaldo menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di 5 Piala Dunia yang berbeda.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img