Dikalahkan Timnas Indonesia, Begini Dalih Pelatih Kamboja

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Kamboja, Ryu Hirose, bangga meski kalah 2-4 dari timnas Indonesia, Kamis (10/12/2021). Menurut dia, tim yang tampil di Piala AFF 2020 memang dipersiapkan untuk masa depan.

- Advertisement -

Pada Piala AFF 2020, Kamboja memang dihuni mayoritas pemain muda. Di susunan pemain utama saat melawan Indonesia, Kamboja cuma menurunkan tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun, yakni Sath Rosib (24), Sareth Krya (26), dan Keo Sokpheng (29).

Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com

Total, hanya ada 10 pemain yang sudah berusia di atas 23 tahun di skuat Kamboja. Bahkan, cuma ada satu yang sudah melebihi 30 tahun di tim yang dibawa ke Singapura, yakni Kouch Sokumpheak.

- Advertisement -

“Hari ni kami memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil dan terlihat pada awalnya mereka sedikit tegang. Namun setelah beberapa saat, pemain mulai nyaman dan bermain cukup baik,” bilang Hirose dikutip Football5star dari laman Piala AFF.

Ryu Hirose Ancam Timnas Malaysia
Aseanfootball.org

Kekalahan dari Timnas Indonesia Jadi Pengalaman Kamboja

Bersama pelatih kepala, Keisuke Honda, yang memimpin tim tadi malam, Hirose memang diberi tanggung jawab membangun fondasi masa depan timnas Kamboja. Karenanya, skor akhir bukan menjadi tujuan utama dalam partisipasi mereka di Piala AFF 2020.

- Advertisement -

“Tim ini kami persiapkan untuk masa depan jadi kami ingin mereka terus bekembang, mental dan fisik. Saya rasa, mereka menunjukkan itu pada laga hari ini,” sebut Hirose menambahkan.

Timnas Kamboja vs Timnas Malaysia Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com

Di Piala AFF 2020, Kamboja sudah menelan dua kekalahan. Sebelum dari timnas Indonesia, mereka juga takluk 1-3 dari Malaysia. Meski begitu, Kamboja tak terpuruk di dasar klasemen grup B karena unggul perolehan gol dibanding Laos yang sama-sama sudah dua kali kalah.

Setelahnya, anak asuh Honda tersebut akan menghadapi Laos pada Rabu (15/12/2021). Laga ini menjadi momentum kedua tim untuk mengamankan posisi di klasemen, agar terhindar dari status juru kunci.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img