Pelatih Korea: Vu Van Thanh akan Gemilang di K-League 2

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Rumor kepindahan pemain Vietnam, Vu Van Thanh ke Korea Selatan kian kencang dan mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Salah satunya pelatih asal Korea Selatan, Lee Gi Nam, yang memuji potensi sang pemain.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Daejon Hana Citizen itu memang tengah membidik sejumlah nama di Piala AFF 2020. Mereka sempat disebut-sebut sangat berminat dengan bakat Pratama Arhan. Namun belakangan jua dikabarkan tertarik dengan Van Thanh.

Dikutip dari dari Soha, klub Vu Van Thanh, HAGL dan tim K-League itu sedang merundingkan kontrak. Akan ada kesepakatan kedua pihak sebelum kompetisi dimulai pada 26 Februari 2022.

Daejon Hana Citizen Pilih Vu Van Thanh Ketimbang Pratama Arhan?
VFF
- Advertisement -

Akan tetapi, banyak yang masih meragukan kinerja para pemain Vietnam di Korea. Sebelumnya, Vietnam sempat mengirim sejumlah nama di sana, seperti Xuan Truong dan Cong Phuong yang gagal bersaing di K-League 1. Pemain lain, Huu Khoi, pernah bersinar dan memenangkan kejuaraan bersama Siheung City. Tapi dia cuma main di Divisi 5 Korea.

“Vu Van Thanh adalah pemain yang memiliki kekuatan dan kecepatan yang hebat. Akan sangat bagus jika dia bisa bermain di K-League 2. Saya tidak tahu persis taktik dan rencana Daejon Hana Citizen di musim 2022. Terserah, tapi saya percaya Van Thanh akan memiliki kesempatan,” kata pelatih yang pernah bekerja di Hoang Anh Gia Lai itu.

Daejon Hana Citizen Pilih Vu Van Thanh Ketimbang Pratama Arhan?
Bog Tuan
- Advertisement -

“Jika Van Thanh berhasil direkrut, sayap kanan Daejeon Hana Citizen akan kuat. Namun, dia sendiri harus beradaptasi dengan tekanan dan kecepatan tinggi sepak bola Korea,” sambung dia.

Vu Van Thanh akan Dapat Pengalaman Hebat

Lee Gi Nam mengatakan bahwa Van Thanh juga perlu segera beradaptasi ke dalam kehidupan Korea jika ingin sukses di lingkungan baru. Secara khusus, cuaca dingin dan makanan adalah perbedaan terbesar antara Korea dan Vietnam.

Daejon Hana Citizen Pilih Vu Van Thanh Ketimbang Pratama Arhan?
Dan Viet

“Kekuatan dan kecepatan adalah perbedaan utama saat membandingkan K-League 2 dan V.League. Sepak bola Korea terkenal dengan kekuatan dan kecepatannya yang tinggi di sepak bola Asia. Ini juga merupakan kekuatan Vu Van Thanh. Saya harap dia akan segera beradaptasi dengan perbedaan ini,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img