Pelatih Legendaris Italia: Sekarang Inggris yang Main Catenaccio

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Permainan Inggris di final Euro 2020 mendapat sorotan dari pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi. Ia menilai Gareth Southgate menerapkan Catenaccio di stadion Wembley.

- Advertisement -

Pendapat Arrigo Sacchi bukan tanpa alasan. Ia menyebut Inggris tampil bertahan sepanjang pertandingan.

“Inggris meniru kami. Mereka mencetak gol dan kemudian semua orang kembali bertahan sama seperti tim-tim yang masih setiap kepada Rappan yang menciptakan Catenaccio abad lalu,” kata mantan pelatih AC Milan kepada Gazzetta dello Sport, Rabu (14/7/2021).

Arrigo Sacchi - Juventus - Maurizio Sarri - Diario Sport
Diario AS

“Mungkin Southgate mengira di bermain melawan Italia yang hanya tahu bagaimana bertahan dan melakukan serangan balik. Dia memainkan Kieran Trippier sebagai starter bukannya Bukayo Saka. Sudah banyak yang bicara soal itu,” ia menambahkan.

Arrigo Sacchi sempat khawatir ancaman yang akan diberikan The Three Lions terhadap Gli Azzurri. Ia berpikir mereka akan tampil layaknya Austria dan Spanyol yang mampu memberi tekanan.

Akan tetapi kekhawatiran itu tidak terbukti. Ia justru dibuat terkejut oleh permainan bertahan tuan rumah.

“Kami khawatir mereka akan mencoba meniru permainan Austria atau Spanyol yang menciptakan banyak tekanan dan menyebabkan masalah bagi Italia. Tapi nyatanya mereka bermain lebih bertahan,” sambungnya.

Raheem Sterling dkk unggul cepat lewat gol Luke Shaw pada menit kedua. Memasuki pertengahan babak kedua Leonardo Bonucci sukses menyamakan kedudukan.

Pemenang akhirnya ditentukan lewat adu penalti. Di sinilah Italia menentukan gelar Euro kedua usai menang 3-2.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img