Pelatih Malaysia Sudah Tahu Cara Hadapi Vietnam di Semifinal

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Dua partai semifinal Piala AFF U-19 2022 akhirnya dipastikan setelah Grup B menyelesikan matchday terakhir, Senin (11/7/2022). Timnas U-19 Malaysia akan menghadapi timnas U-19 Vietnam, sementara timnas U-19 Thailand akan melawan timnas U-19 Laos. Bersua Vietnam, Hassan Sazali Mohd Waras, pelatih Malaysia, mengaku tak gentar.

Selepas laga melawan Laos yang berakhir kekalahan 0-1, Sazali mengungkapkan sejumput optimisme untuk mengeliminasi Vietnam pada semifinal. Dia mengakui lawan bukan kaleng-kaleng, tapi bukan pula berarti tanpa cela yang bisa dimanfaatkan anak-anak asuhnya.

Pelatih Malaysia meminta anak-anak asuhnya tak memberi ruang bagi para pemain Vietnam di semifinal.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Secara khusus, pelatih Malaysia mengungkapkan satu hal yang harus dilakukan saat melawan Vietnam. “Dalam hal penguasaan bola, Vietnam memang terbilang bagus. Untuk itu, kami tak boleh memberikan ruang kepada para pemain mereka,” urai Hassan Sazali Mohd Waras seperti dikutip Football5Star.com dari Bernama.

Sazali juga menegaskan, dirinya ingin Harimau Muda menjadikan laga semifinal sebagai momen kebangkitan setelah dilkalahkan Laos. “Kami berharao bangkit pada semifinal. Hari ini, kami sudah bekerja keras dan tahu kesalahan kami adalah menyia-nyiakan peluang,” kata dia.

Pelatih Malaysia Cemaskan Kondisi Skuatnya

- Advertisement -

Di samping optimisme itu, Hassan Sazali Mohd Waras juga dihantui satu kecemasan. Pelatih Malaysia itu khawatir soal kondisi fisik Najmudin Akmal Kamal Akmal cs. yang punya waktu istirahat lebih pendek dibanding Vietnam. Mereka hanya punya jeda 1 hari, sementara sang lawan punya jeda 2 hari.

“Kami hanya punya waktu 1 hari istirahat sebelum laga semifinal. Semoga saja semua pemain mendapatkan istirahat yang cukup,” ujar Sazali mengenai perbedaan waktu istirahat yang didapatkan timnya dan Vietnam yang bisa saja menjadi krusial pada pertandingan nanti.

Pelatih Malaysia mencemaskan kondisi fisik para pemainnya untuk laga semifinal.
Facebook FA Malaysia Official
- Advertisement -

Laga semifinal lawan Vietnam akan jadi ujian berat bagi Hassan Sazali. Pasalnya, dia tentu diharapkan dapat meneruskan tradisi Harimau Malaya lolos ke final. Pada tiga gelaran sebelumnya, Malaysia memang selalu melaju ke partai puncak. Mereka bahkan juara pada 2018 di bawah arahan Bojan Hodak.

Satu hal yang bisa jadi modal bagi Harimau Muda asuhan Hassan Sazali adalah deja vu. Bukan apa-apa, saat juara pada 2018, Piala AFF u-19 juga digelar di Indonesia. Bedanya, tim arahan Bojan Hodak kala itu lolos ke semifinal sebagai juara Grup B. Adapun kali ini, mereka hanya jadi runner-up di bawah Laos.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img