Pelatih Malaysia Yakin Timnas U-23 Indonesia Bikin Malu Vietnam

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih asal Malaysia, Raja Isa, yakin betul timnas U-23 Indonesia akan mempermalukan Vietnam di SEA Games 2021. Dia bilang saat ini, Indonesia jadi kandidat paling kuat untuk mendapatkan medali emas SEA Games.

Seperti diketahui, pagelaran multievent tersebut akan diselenggarakan di Vietnam. Jelas, Indonesia diharapkan bisa setidaknya ulangi torehan 2019 saat menembus babak final, meski dikalahkan Vietnam. Bahkan, mereka diharapkan bisa mengulang 1991 saat meraih medali emas.

Timnas U-23 Indonesia Takluk pada Laga Uji Coba Terakhir di Korsel 3 (pssi)
PSSI
- Advertisement -

Akan tetapi, jalan timnas U-23 Indonesia ternyata cukup terjal. Mereka akan masuk Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Namun, Raja Isa justru optimistis Indonesia akan berbicara banyak dalam SEA Games 2021.

“Saya percaya bahwa pelatih Shin Tae-yong telah menorehkan pengalaman berharga setelah menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020. Dengan bakatnya plus arahan pelatih Shin, timnas U-23 Indonesia bisa mengalahkan Vietnam,” ungkap Raja Isa dikutip dari Soha yang disadur via Bola.

Muhammad Ridwan, Persik Kediri, Timnas U-23 Indonesia - PSSI
PSSI
- Advertisement -

“Masalah utama pemain Indonesia adalah mentalitas. Saat ini, ketika jejaring sosial berkembang, dapatkah pujian atau kritik berdampak tidak? Baik untuk para pemain jika tidak kuat secara mental,” sambung dia.

Pernyataan Raja Isa Soal Timnas U-23 Indonesia Disorot

Pernyataan Raja Isa tersebut ternyata dapat sorotan dari media Vietnam, Soha. Mereka bilang kalau pernyataan Raja Isa itu bisa menjadi sinyal bahaya bagi anak asuh Park Hang-seo.

Timnas U-23 Indonesia vs Daejon Hana Citizen 2 - PSSI
PSSI
- Advertisement -

“Pakar Malaysia menaruh kepercayaan mereka pada timnas U-23 Indonesia, mengirimkan peringatan keras kepada Mr. Park. Dia meyakini tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu bisa bersaing memperebutkan juara pertama Grup A bersama Vietnam U-23,” tulis media tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img