Pelatih Malaysia Prediksi Indonesia Bisa Jadi yang Terkuat Lagi di Asia Tenggara

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Pelatih asal Malaysia, Raja Isa, sangat yakin timnas Indonesia bisa menjadi yang terkuat lagi di kawasan Asia Tenggara. Syaratnya, PSSI harus memercayai pelatih Shin Tae-yong untuk membangkitkan kekuatan Indonesia.

Raja Isa merasa, pekerjaan yang dilakukan Shin Tae-yong sejak menangani Skuat Garuda terbilang sudah tepat. Termasuk memberi kepercayaan kepada para pemain muda untuk membangun masa depan timnas Indonesia.

Pelatih Malaysia: Terima Kasih FAM, Tapi Indonesia yang Besarkan Saya!
- Advertisement -

“Menggunakan pemain-pemain muda merupakan langkah tepat sepak bola Indonesia. Jika konsisten dengan menempatkan kepercayaan penuh kepada pelatih Shin Tae-yong, Indonesia bisa kembali menempati urutan teratas setidakna di regional,” ucap Raja Isa, seperti dikutip Football5star.com dari Zingnews yang melansir Bola.

Shin Tae-yong Membangun Masa Depan Timnas Indonesia Melalui Pemain Muda

Di dalam skuat timnas Indonesia yang dibawa ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), mayoritas adalah pemain muda dengan rata-rata usia 23 tahun. Ketika menghadapi Thailand dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (3/6) skuat muda Indonesia membuktikan diri mampu bersaing.

- Advertisement -

“Para pemain memberikan segenap kemampuan sampai menit terakhir. Sebagian besar minim pengalaman internasional, cuma Evan Dimas yang reguler tampil untuk timnas Indonesia. Namun, semua pemain bekerja keras dan saya mengapresiasinya,” bilang Shin tae-yong, usai menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Shin Tae-yong tak khawatir timnas Indonesia dimata-matai Park Hang-seo.
zingnews.vn

Keputusan Shin Tae-yong memboyong sebagian besar pemain muda memang cukup beralasan. Pasalnya, timnas Indonesia tak lagi berpeluang lolos babak berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka menderita lima kekalahan dan baru sekali imbang dari Thailand beberapa hari lalu.

- Advertisement -

Shin Tae-yong menilai, laga-laga di Dubai dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 bisa menjadi pengalaman berharga. Apalagi, dia juga tengah mempersiapkan tim menyambut gelaran SEA Games 2021 di Vietnam.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img