Pelatih Newcastle United Takjub dengan Kualitas Sven Botman

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, sangat gembira dangan kedatangan Sven Botman ke St James’ Park. Howe menilai Botman merupakan pemain sempurna bagi The Magpies untuk mengarungi musim 2022-23.

Botman didatangkan Newcastle dari klub Prancis, Lille, dengan banderol 33 juta poundsterling. Pemain berpaspor Belanda itu telah menandatangani kontrak jangka panjang dan bakal membela panji The Magpies hingga musim panas 2027.

Sven Botman - Eddie Howe - Newcastle United - nufc.co. uk 3
nufc.co.uk
- Advertisement -

“Saya sangat senang dengan keputusan Sven datang ke sini. Dia memiliki kemampuan teknis dan fisik yang bagus serta punya kepribadian luar biasa,” jelas Howe dilansir Football5Star dari laman resmi klub.

“Di usia 22 tahun, dia sudah mendapatkan pengalaman tampil di level tertinggi. Tapi, dia juga masih bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi. Saya sudah tidak sabar ingin bekerja bersamanya,” imbuh pelatih berumur 44 tahun itu.

ALASAN BOTMAN TERIMA TAWARAN NEWCASTLE UNITED
- Advertisement -

Sebelum merapat ke pangkuan Newcastle, Botman sempat menjadi bidikan raksasa Italia, AC Milan. Akan tetapi, Botman menolak tawaran AC Milan dan merasa lebih cocok dengan ambisi jangka panjang The Magpies.

“Proyek ambisius Newcastle dan kesempatan bermain di Inggris menjadi faktor penentu keputusan saya,” ungkap Botman dilansir Football5Star dari laman Football Italia.

Sven Botman - Eddie Howe - Newcastle United - nufc.co. uk 3
nufc.co.uk
- Advertisement -

“Bermain di Inggris merupakan mimpi saya semenjak kecil. Saya sebenarnya tersanjung dengan tawaran Milan, tapi saya merasa lebih cocok dengan proposal Newcastle,” katanya menambahkan.

Botman merupakan pemain ketiga yang didatangkan The Magpies sepanjang bursa transfer musim panas 2022. Sebelumnya, mereka sudah terlebih dahulu mengamankan tanda tangan Nick Pope dan Matt Targett.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img