Pelatih Persib Bingung Ketika Ditanya Pemainnya Soal Nasib Liga 1

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku bingung ketika ditanya pemainnya soal nasib Liga 1 2021-2022. Dia menyebut kalau memang kondisi ini sangat tidak baik, bukan cuma buat timnya tapi peserta lain.

- Advertisement -

Seperti diketahui, nasib Liga 1 memang tak menentu. Kompetisi strata satu Indonesia itu sedianya akan dihelat 9 Juli lalu. Tapi batal karena menghormati imbauan pemerintah yang ingin menerapkan PPKM darurat. Mereka lantas berencana menggulirkan liga pada Agustus mendatang.

Rencana itu jua belum bisa dipastikan 100 persen karena harus melihat pergerakan kasus aktif Covid-19 di Indonesia. Persib, kata Robert, berharap PT LIB dan PSSI benar-benar memastikan keberlangsungan kompetisi. Dia pun bingung ketika pemainnya bertanya soal liga.

persib vs pss Pelatih Persib Bingung Ketika Ditanya Pemainnya Soal Nasib Liga 1

“Ini tidak mudah untuk menjelaskan kepada pemain lagi, bukan hanya untuk pemain tapi pada staf atau orang-orang yang terlibat dengan tim. Ini menurunkan moril kami dan membuat kami murung,” ungkap Robert Alberts dikutip dari Simamaung.

“Tak bagus untuk terus menerus berbicara pada pemain untuk ingin memulai lagi, menaikan ambisi bersama tim lalu kami mengatakan pada mereka ini harus ditunda lagi (kompetisi), latihan juga harus kami tunda lagi. Ini sangat membuat kami murung,” sambung dia.

Persib memang saat ini tengah meliburkan skuatnya menyikapi pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa-Bali. Robert pun belum tahu kapan timnya dikumpulkan lagi. Terlebih, nakhoda asal Belanda itu belum yakin Liga 1 2021-2022 bisa benar-benar dihelat Agustus mendatang.

“Ini mustahil untuk dijawab pada saat ini. Karena kami tidak tahu, tidak ada yang tahu kapan liga akan dimulai. Jadi informasi yang beredar di internet adalah liga dimulai 20 Agustus dan itu belum terkonfirmasi. Hanya pihak LIB menyebut akan memberi waktu tim berlatih dua sampai empat pekan setelah lockdown,” pungkas dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img