Pelatih Persija Bandingkan Rumput GBK Dengan di Vietnam

BACA JUGA

Fajar Abdillah
we're having a good and happy life in a different way check out @abdillaaaah on Instagram if you mind :)

Football5star.com, Indonesia – Kualitas rumput menjadi salah satu faktor kegagalan Persija Jakarta meraih poin penuh dari kandang Song Lam Nghe An pekan lalu. Hal tersebut diamini oleh sang pelatih kepala, Stefano “Teco” Cugurra. 

Marko Simic dkk tak mampu berbuat banyak saat bertanding di Vinh Stadium. Bahkan saat unggul jumlah pemain, mereka masih gagal untuk menjebol gawang tuan rumah yang bermain biasa saja.

Song Lam v Persija
the-afc.com
- Advertisement -

“Secara tim, kualitas mereka bagus. Mungkin lebih kepada faktor lapangan kemarin, pemain kami tidak terbiasa dengan rumput di sana. Makanya waktu unggul jumlah pemain kami tidak bisa kejar,” ujar Teco saat ditemui pada Jumat (9/3).

Bermain di Stadion Utama Geloa Bung Karno, Rabu (14/3) pekan depan, alibi kualitas rumput tidak lagi relevan. Seperti diketahui, jenis rumput di GBK adalah zoysia matrella yang sudah sesuai dengan aturan FIFA.

- Advertisement -

Teco dan anak asuhnya pun siap memaksimalkan status kandang untuk meraih tiga poin. Pasalnya, mereka butuh tambahan poin untuk mengkatrol posisi di klasemen grup yang masih tertahan di peringkat ketiga.

Sejauh ini, taktisi asal Brasil tersebut puas terhadap penampilan anak asuhnya. Namun, masih ada beberapa aspek yang harus lebih ditingkatkan lagi. “Mungkin ini masih terlalu awal. Tapi saya lihat semua pemian kerja keras di latihan. Mayoritas sudah cukup bagus,”pungkasnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img