Pelatih Persipura Akui Persib Bukan Lawan Yang Mudah

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Setelah meraih hasil imbang tanpa gol melawan Persib Bandung, di Stadion Mandala, Papua, Senin (28/8/2017), pelatih Persipura, Wanderley da Silva, buka suara. Menurunya, Persib adalah lawan yang sulit ditaklukkan. Pelatih asal Brasil itu menambahkan bahwa kegagalan mereka menang karena gagal memaksimalkan peluang.

“Terimakasih kita bersyukur dapat hasil satu poin. Suporter pasti kecewa dengan hasil ini. Sebenarnya banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Tapi, ini bukan harinya kita,” kata Wanderley dikutip dari situs resmi Persib, Senin (28/7/2009).

- Advertisement -

“Tapi kita tidak terlalu sedih. Kita masih tidak terkalahkan dan Persib bukan tim sembarangan. Saya lebih sedih kita kalah lawan Serui,” lanjutnya.

Meski hanya meraih satu poin di kandang, Wanderley mengatakan bahwa anak asuhannya tersebut sudah melakukan yang maksimal. Terbukti dari mereka yang bermain dominan dan menguasai jalannya pertandingan.

- Advertisement -

Dalam pertandingan tersebut, Mutiara Hitam punya total tembakan sebanyak 13,dan tujuh yang menemui sasaran. Sayang, tidak ada satupun tendangan mereka yang menjadi gol. Sedangkan Persib, dari empat tendangan, hanya satu yang menemui sasaran. Persipura juga menang dalam rataan akurasi operan yaitu 78% sedangkan lawannya 64%.

“Pemain sudah berusaha, ada kreasi serangan, kombinasi shooting, dan banyak peluang. Hanya saja finishing yang jadi masalah pada pertandingan ini,” ujarnya.

- Advertisement -

Hasil imbang ini membuat Maung Bandung belum pernah kalah dalam tiga pertemuan terakhir melawan Persipura. Bahkan, Boaz Solossa dkk, juga belum pernah mencetak gol selama tiga pertemuan terakhir ke gawang Persib.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img