Pelatih Persiraja Minta Torres Jangan Sombong

Pelatih Persiraja Minta Torres Jangan Sombong 3

Football5star.com IndonesiaAssanur Rijal, atau yangg karib pula disapa Rijal Torres, mencetak 4 gol untuk Persiraja Banda Aceh di Piala Menpora 2021. Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, meminta Torres untuk jangan sombong dan tetap rendah hati meski namanya mulai dikenal berkat prestasi itu.

Sebelumnya, nama Rijal Torres memang jauh dari sorotan sebelum Piala Menpora 2021 bergulir. Namun, dia mendadak mencuat sejak mencetak tiga gol ke gawang Persita Tangerang yang membantu timnya menang 3-1 pada laga pembuka Grup D.

Assanur Rijal Torres Persiraja Banda Aceh - Ligaindonesiabarucom 1
Ligaindonesiabaru.com

Satu gol lainnya dia catatkan ke gawang Persib Bandung (2/4). Akan tetapi, langkah Persiraja harus terhenti dan gagal melaju ke babak perempat final. Alhasil, perolehan gol Rijal Torres pun dipastikan tak akan bertambah.

Hendri Susilo mengaku terpukau dengan penampilan pemain berusia 25 tahun itu. Sundulan jadi keunggulannya, tiga dari empat gol yang dilesakkan berasal dari kepalanya. Padahal, tingginya hanya sekitar 165 cm.

“Ya, saya pikir saya kenal Torres dari Liga 2, anak ini memang luar biasa, mudah-mudahan dia bisa berkembang,” kata Hendri dikutip Football5star.com dari laman Liga Indonesia Baru.

Assanur Rijal Torres Persiraja Banda Aceh - Ligaindonesiabarucom
Ligaindonesiabaru.com

Rijal Torres direkrut Persiraja pada 2019 dari Aceh United. Lahir di Lambeugak, Kabupaten Aceh Besar, 2 Maret 1996. Julukan Torres sudah tersemat sejak dia masih bermain sepak bola di SSB oleh para pelatihnya di sana merujuk kepada nama “Torres” di atas nomor punggungnya, .

Rijal Torres menjadi pemain terbaik Liga 3 2017 kala masih memperkuat Aceh United. Dia juga berjasa atas promosinya Persiraja ke Liga 1 mulai 2020. Dalam laga penentuan perebutan peringkat ketiga Liga 2 2019, dia mencetak gol semata wayang ke gawang Sriwijaya FC.

“Saya minta sama dia tetap rendah hati dan jangan sombong, harus bekerja terus lagi, mudah-mudahan anak ini bisa kita sumbangkan untuk timnas kalau dia berkembang lebih baik, itu harapan saya,” kata Hendri Susilo memungkasi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More