Fernando Santos: Belgia Punya Kelemahan, Terlihat Saat Lawan Denmark

BACA JUGA

gamespool
Fernando Santos: Belgia Punya Kelemahan, Terlihat Saat Lawan Denmark 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, mengklaim bahwa dirinya sudah mengetahui kelemahan Belgia. Tapi dia tak mau menyebut apa kelemahan itu.

Portugal akan berhadapan dengan Belgia di babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/21). Belgia berhasil memenangkan seluruh laga yang mereka jalani di babak grup. Tapi Santos mengatakan mereka tetap memiliki kelemahan dan menurutnya itu terlihat di laga melawan Denmark, dimana Belgia menang 2-1, tapi harus kalah 1-0 di babak pertama.

- Advertisement -

“Saya tidak akan membicarakan kelemahan mereka sekarang karena saya tidak ingin mereka tahu apa yang saya pikirkan. Tapi ada hal-hal yang bisa kita jelajahi. Pertandingan melawan Denmark menunjukkan beberapa kelemahan mereka,” ucap Santos seperti dikutip Football5Star.com dari The Indian Express.

Portugal vs Prancis UEFA Nations League Fernando Santos - abola-pt
abola-pt

Namun yang pasti, Belgia memilik banyak kekuatan. Menurut Santos, Belgia memiliki kemampuan untuk menggunakan beberapa formasi dalam permainan.

“Belgia memiliki banyak kekuatan, terutama pengetahuan yang mereka miliki satu sama lain karena telah bersama untuk waktu yang lama. Semuanya mengalir secara alami. Mereka sudah tahu di mana semua orang tanpa harus memikirkannya,” kata Santos.

Pelatih Portugal itu melanjutkan, “Mereka bisa menggunakan 3-4-3, atau lima dalam serangan, atau 3-4-1-2. Ini adalah tim yang suka keluar menyerang.”

Belgia punya keuntungan besar di laga ini, yaitu mereka punya waktu istirahat 48 jam lebih banyak. Santos mengakui hal itu dan mencoba mengatasinya.

“Istirahat adalah hal yang sangat penting. Kami tengah berusaha mengatasi perbedaan 48 jam ini. Kami ingin memulihkan pemain dan membuat mereka bugar untuk pertandingan berikutnya,” kata Santos.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img