Pelatih Portugal Bersyukur Ronaldo Mampu Memecah Kebuntuan

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, bersyukur pemain andalannya, Cristiano Ronaldo mampu memecah kebuntuan dalam laga melawan Timnas Andorra, Sabtu (7/10/2017). Pada matchday kesembilan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 itu, A Seleccao menang 2-0 di Stadion Nasional Andorra.

Kendati demikian, Ronaldo sebenarnya tak diturunkan sejak awal oleh sang pelatih. Pemain Real Madrid itu baru dimainkan saat babak kedua, menggantikan Gelson Martins. Setelah dimasukkan, Portugal akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-63.

- Advertisement -

“Setelah babak pertama, saya memutuskan untuk mengubah strategi dan membuat pemain lebih dekat ke gawang lawan. Itulah mengapa saya memasukkan Ronaldo dan terima kasih kepada Tuhan atas apa yang dia capai,” ungkap Fernando Santos saat konferensi pers seusai pertandingan, Sabtu (7/10/2017).

“Cristiano Ronaldo sangat menentukan bagi kami dalam pertandingan ini. Karena itulah dia adalah pemain terbaik di dunia,” puji pelatih berusia 62 tahun itu.

- Advertisement -

Santos juga mengakui sulit bermain di lapangan dengan rumput sintetis. Selain itu kesulitan lainnya adalah Andorra bermain bertahan sehingga Portugal gagal mencetak gol di babak pertama.

“Itu adalah permainan yang sulit karena sangat sulit untuk bermain di lapangan sintetis. Kami tidak memiliki cukup kecepatan untuk menampilkan permainan kami.  Kami juga tahu bahwa mereka (Andorra) akan bermain sangat defensif. Pada babak pertama kami cukup gelisah,” katanya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img