Pelatih PSM Geram: Wasit Bisa Ganti Pemain Saya Lawan Persija?

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, geram dengan kepemimpinan wasit yang pimpin laga lawan Bali United, Gidion Dapaherang, Jumat (29/7/2022). Meski timnya dapat penalti, tapi dia tetap kecewa dengan kepemimpinan sang pengadil.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora BJ Habibie, tersebut, Juku Eja memang sukses meraih kemenangan lewat penalti Everton Nascimento dan aksi Yakob Sayuri. Tetapi, bukan cuma kemenangan itu yang jadi sorotan.

Pelatih PSM Geram: Wasit Bisa Ganti Pemain Saya Lawan Persija?
PSM Makassar
- Advertisement -

Kepemimpinan wasit Gidion dianggap kurang tegas. Bali United disebut sang pelatih bermain sangat keras. Wiljan Pluim, Rizky Eka, hingga Yuran Fernandes sempat terkapar di lapangan karena permainan keras itu. Tapi, wasit tak memberi kartu merah atas pelanggaran-pelanggaran keras Bali United.

Hal ini bikin Tavares geram betul. Dia melihat setidaknya ada pemain Bali United yang harusnya diusir keluar karena permainan kerasnya.

Bernardo Tavares kecewa terhadap kepemimpinan wasit saat PSM Makassar menang 3-1 atas Tampines Rovers.
- Advertisement -

“Saya tahu kami menang. Terlepas dari semua ini, saya tidak puas dengan kinerja wasit. Begitu banyak pelanggaran yang harusnya berbuah kartu, tetapi dibiarkan begitu saja,” ungkap Bernardo Tavares dikutip dari Fajar.

Bikin PSM Terancam Pincang

Setelah ini, PSM Makassar sendiri bakalan menjamu Persija Jakarta di tempat yang sama, 5 Agustus mendatang. Mereka pun terancam pincang. Andai ada pemain PSM yang cedera, wasit menurutnya takkan tanggung jawab.

Hasil PSM vs Bali United: Juara Bertahan Tersungkur
Bali United
- Advertisement -

“Saya tidak tahu pemain mana yang akan saya mainkan nanti. Apalagi kalau laporan dokter menyatakan ada yang cedera. Apakah jajaran wasit bisa menggantikan pemain saya lawan Persija? Ini bisa merugikan semua tim,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img