Pelatih Thailand Masih Kagumi Permainan Timnas Indonesia

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Thailand, Alexandre Polking, menganggumi permainan timnas Indonesia sepanjang Piala AFF 2020. Dia bilang Indonesia memiliki skuat yang mengejutkan dengan para pemain mudanya.

Seperrti diketahui, skuat Garuda dengan dominan pemain mudanya sukses mematahkan prediksi miring dengan melaju ke final Piala AFF 2020. Bahkan, mereka yang gabung di grup maut justru bisa melangkah ke partai semifinal dengan status juara grup.

Alexandre Polking menilai Thailand punya liga terbaik di Asia Tenggara. Pelatih Thailand Masih Kagumi Permainan Timnas Indonesia
affsuzukicup.com
- Advertisement -

“Kami sangat menghormati timnas Indonesia. Saya tahu mereka menjalani turnamen yang bagus. Mereka juga tampil sangat baik di babak penyisihan grup. Mereka hanya bertahan saat bermain imbang 0-0 dengan Vietnam namun di 3 pertandingan tersisa, mereka bermain cukup baik dan mencetak banyak gol,” ungkap Alexandre Polking dikutip dari Zing.

“Mereka memiliki skuat yang cukup muda, kondisi fisik yang bagus. Anda dapat melihat mereka selalu bekerja keras, banyak berlari, banyak berlari dan bekerja sangat keras untuk memberi tekanan pada lawan,” sambung dia.

Polking Angkat Topi kepada Timnas Indonesia

Thailand vs Indonesia - Piala AFF 2020 - @changsuek_th 3
twitter.com/changsuek_th
- Advertisement -

Nakhoda blasteran Jerman-Brasil itu mengaku takjub dengan daya juang para pemain timnas Indonesia. Melangkah ke final, jelas merupakan pencapaian istimewa. Itu semua, kata dia, buah dari kerja sama tim.

“Kami sangat menghormati mereka yang melaju ke final. Tentu saja, kami memenangkan leg pertama final. Itu adalah penampilan terbaik tim sepanjang turnamen. Thailand bermain bagus dan menciptakan banyak peluang, mencetak 4 gol,” papar Polking.

- Advertisement -

“Saat itu, Thailand sangat yakin kami akan menang. Kami tahu kami hanya perlu bermain sangat keras di leg kedua. Tentunya tidak akan ada kejutan meski Indonesia menyerang dengan tajam,” jelas dia.

Thailand vs Indonesia - Piala AFF 2020 - @changsuek_th
instagram.com/pssi

“Pada leg kedua mereka mencetak gol awal, yang kami coba hindari. Timnas Indonesia mencetak gol dan terus berusaha untuk mendapatkan lebih banyak tetapi saya yakin tim saya menunjukkan kualitas dan keunggulan. Pada akhirnya, kami membawa kejuaraan kembali ke Thailand,” tutup Polkin.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img