Pelatih Thailand Kegocek, Mengira Lawan Timnas Indonesia, Tapi Malah Vs Vietnam

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Thailand, Alexandre Mano Polking, tampaknya kegocek karena awalnya menilai tim akan melawan timnas Indonesia. Namun, justru pasukannya malah akan menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2020.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Vietnam memang di atas kertas diunggulkan sejak awal untuk menjuarai Grup B. Namun, semuanya dipukul balik oleh pasukan Shin Tae-yong. Mereka yang awalnya dipandang sebelah mata, tak diprediksi bisa lolos, justru memukul balik semua itu dengan melaju ke semifinal dengan status juara Grup B.

Timnas Indonesia vs Malaysia Piala AFF 2020 - Affsuzukicup 1
Affsuzukicup.com

Keberhasilan timnas Indonesia itu dipastikan saat menang 4-1 atas Malaysia. Dua gol Irfan Jaya, aksi impresif Pratama Arhan, serta torehan gol perdana Elkan Baggott, jadi sorotan di Stadion Nasional, Minggu (19/20/2021) malam.

- Advertisement -

Ternyata, hasil ini bikin Mano Polking kegocek. Dia lebih memilih menyaksikan laga Indonesia vs Malaysia, ketimbang Vietnam vs Kamboja, pada hari dan jam yang sama. Sebab, dia menganggap kalau Thailand akan bersua timnas Indonesia atau Malaysia di semifinal karena memprediksi Vietnam akan puncaki Grup B Piala AFF 2020.

Timnas Thailand Gatal Ingin Bungkam Vietnam
Changsuek

“Saya lebih suka menonton langsung di lapangan daripada di televisi. Ada hal yang berbeda ketika Anda berada di lapangan Vietnam akan memenangkan grup, Indonesia atau Malaysia akan bertemu Thailand,” ungkap Alexandre Mano Polking dikutip dari Thairath usai lawan Singapura.

Timnas Indonesia Berstatus Juara Grup

Timnas Indonesia vs Malaysia Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com
- Advertisement -

Skuat Garuda memang berhak melaju ke semifinal dengan status juara Grup B. Poin mereka memang sama dengan Vietnam, yakni 10, pun dengan agresivitas gol, yakni +9.

Akan tetapi, Indonesia sukses jadi juara grup karena lebih agresif mencetak gol. Indonesia tampil sangat subur dengan mengemas 13 gol, sedang Vietnam 9 gol dalam empat pertandingan.

Indonesia pun akan menghadapi Singapura di semifinal yang digelar 22 dan 25 Desember. Sedang, Thailand dengan status juara Grup A akan meladeni Vietnam pada 23 dan 26 Desember 2021.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img