Pelatih Thailand Sebut 2 PR Besar Setelah Ditahan Indonesia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Hanya menuai hasil imbang tanpa gol melawan timnas U-19 Indonesia, timnas U-19 Thailand menghadapi 2 PR besar. Itulah hal yang disampaikan pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia, setelah pertandingan, Rabu (6/7/2022).

Gagal merebut poin penuh, Thailand memang masih memimpin klasemen Grup A bersama Vietnam. Namun, posisi mereka agak rawan karena hanya unggul 1 poin dari Myanmar dan 2 poin dari Indonesia. Alhasil, Changsuek Junior harus meraih hasil luar biasa pada dua laga sisa.

Pelatih Thailand sangat menyesalkan hasil imbang 0-0 dengan Indonesia.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

“Setelah ini, para pemain harus memulihkan kondisi dan menyusun rencana melawan Brunei (Darussalam). Kami harus berusaha memetik kemenangan sebanyak mungkin untuk menentukan kelolosan,” urai pelatih Thailand seperti dikutip Football5Star.com dari Facebook Changsuek.

Brunei memang tim terlemah. Namun, patut dicatat, Indonesia dan Myanmar mampu mengalahkan tim itu dengan skor 7-0. Artinya, jika ingin aman, Changsuek Junior juga harus merebut kemenangan dengan skor sama atau bahkan lebih besar lagi.

Pelatih Thailand Tetap Berpikir Positif

- Advertisement -

PR besar timnas U-19 Thailand bukan hanya itu. Pada partai pamungkas, mereka akan berhadapan dengan sang musuh bebuyutan, Vietnam. Salvador Valero Garcia paham betul laga nanti sangat mungkin jadi penentu kelolosan ke semifinal.

Laga nanti tentu saja tak akan mudah. Bahkan, sangat mungkin akan sangat sulit bagi Sittha Boonlha dkk. “Kami juga berharap menunjukkan permainan bagus saat melawan Vietnam dan mampu meraih kemenangan,” kata pelatih Thailand lagi.

Hasil imbang melawan Indonesia sangat disesalkan pelatih Thailand.
Facebook Changsuek
- Advertisement -

Mengingat PR besar yang harus dihadapi pada dua laga terakhir, Valero Garcia menyesali kegagalan timnya mengalahkan timnas U-19 Indonesia. Apalagi, mereka lebih menguasai permainan dan punya lebih banyak peluang mencetak gol. Meskipun demikian, dia tetap berpikir positif.

“Seperti saya katakan sebelumnya, memang sayang sekali (kami tak menang). Namun, ini pasti bermanfaat bagi tim untuk jangka panjang. Ini adalah pengalaman bagus untuk bisa meningkatkan diri jadi lebih baik lagi. Itulah tujuan kami,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img