Pelatih Timnas Brasil Pantau Bek Senior Schalke

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bocchi “Tite“, tengah mempertimbangkan untuk merekrut bek senior FC Schalke 04, Naldo. Hal itu diutarakan Tite kepada Kicker, Minggu (28/1/2018). Meskipun sudah berumur 35 tahun, Naldo diakui Tite masih berpeluang membela Selecao di Piala Dunia 2018 asalkan terus bermain bagus.

Naldo adalah salah satu pemain yang ada di pikiran saya. Posisi bek tengah di tim saya memang belum sepenuhnya terisi,” ungkap Tite. “Semua pemain yang bermain di level tertinggi dan tampil bagus selalu punya kans untuk masuk tim.”

Naldo saat menjalani debut melawan Inggris pada 1 Mei 2007.
sport1.de
- Advertisement -

Performa Naldo musim ini memang memikat. Di Schalke, berdasarkan WhoScored, dia adalah pemain dengan nilai tertinggi pada saat ini. Tak hanya solid sebagai penjaga lini pertahanan, pemain yang juga sudah memiliki paspor Jerman tersebut piawai pula membantu serangan. Koleksi lima gol dan dua assist adalah buktinya.

Untuk urusan gol, pemain yang sempat membela VfL Wolsfburg itu hanya kalah dari striker Guido Burgstaller yang mengoleksi tujuh gol. Adapun untuk assist, dia hanya kalah dari Daniel Caligiuri (4 assist), Amine Harit (3 assist), Burgstaller (3 assist), dan Yevhen Konoplyanka (3 assist).

- Advertisement -

Pada Sabtu lalu, Naldo pun baru saja membukukan sebuah rekor. Tampil saat Die Koenigsblauen menang 2-0 atas VfB Stuttgart, dia menahbiskan diri sebagai pemain Brasil dengan jumlah penampilan terbanyak di Bundesliga 1. Itu merupakan laga ke-367 Naldo di kasta tertinggi sepak bola Jerman tersebut. Dia melewati rekor yag dipegang Ze Roberto. Manisnya, dia menghiasi momen itu dengan torehan satu gol.

Di timnas Brasil, pemain bernama lengkap Ronaldo Aparecido Rodrigues itu baru tampil empat kali. Tiga kali di laga persahabatan, sekali di Copa America. Keempatnya pada 2007. Naldo tercatat masuk skuat Selecao untuk kali terakhir pada 14 Oktober 2009 saat menghadapi Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia 2010.


Tahukah Anda?
- Advertisement -

Pemain terakhir yang membela timnas Brasil saat sudah berumur 35 tahun adalah Cafu pada 2006. Tampil saat Selecao menghadapi Prancis pada 1 Juli 2006, sang bek kanan sudah berumur 36 tahun 24 hari.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img