Tugasnya di Piala Dunia 2022 Telah Rampung, Pelatih Ghana Kembali ke Borussia Dortmund

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Ghana harus mencari pelatih anyar selepas tersingkir di Piala Dunia 2022. Pelatih mereka saat ini, Otto Addo, memutuskan mengundurkan diri.

Addo saat ini tercatat sebagai salah satu tangan kanan pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic. Addo dipinjam timnas Ghana pada September 2021 lalu dan hanya diikat hingga Piala Dunia 2022.

Otto Addo - Timnas Ghana - Borussia Dortmund - SPOX
SPOX
- Advertisement -

“Dari awal, saya sudah mengatakan saya akan mundur setelah Ghana tampil di Piala Dunia. Keputusan saya tidak akan berubah andai Ghana berhasil menjadi juara dunia. Saya dan keluarga punya kehidupan menyenangkan di Jerman,” tegas Addo dilansir Football5Star dari GIFN.

“Sepak bola merupakan sesuatu yang cantik, terkadang juga buruk. Piala Dunia 2022 bukanlah pengalaman yang cantik untuk kami. Tapi, saya yakin kami telah memetik pelajaran berharga dari turnamen ini dan akan menjadi tim lebih baik di masa depan,” imbuh pria 47 tahun itu.

ADDO JALANI 12 PERTANDINGAN BERSAMA TIMNAS GHANA
- Advertisement -

Addo awalnya ditunjuk The Black Stars sebagai tangan kanan Milovan Rajevac pada September 2021 lalu. Addo kemudian dipromosikan menjadi pelatih kepala ketika Rajevac didepak karena gagal tampil memukau di Piala Afrika 2021.

Total, Addo melakoni 12 pertandingan sebagai pelatih kepala The Black Stars. Ia pun punya catatan lima kemenangan dan empat kali kalah. Dua dari empat kekalahan Addo terjadi di Piala Dunia 2022.

Otto Addo - Timnas Ghana - Borussia Dortmund - Flash Score
Flash Score
- Advertisement -

Addo tidak cuma tercatat sebagai salah satu pelatih dalam sejarah timnas Ghana. Ia juga sempat membela panji The Black Stars pada periode 1999 hingga 2006.

Addo tidak selalu menjadi pilihan utama di skuat The Black Stars. Pasalnya, Addo cuma mampu mencatat 15 caps dan mengakhiri petualangannya di level internasional selepas tampil di Piala Dunia 2006.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img