Giliran Pelatih Kroasia yang Komentari Dansa Pemain Brasil

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, menjadi sosok terbaru yang buka suara mengenai selebrasi dansa para penggawa timnas Brasil sepanjang Piala Dunia 2022. Dalic mengaku tidak ingin melihat anak asuhnya berdansa seperti pemain Canarinho ketika mencetak gol.

Dansa para pemain Brasil memang menjadi salah satu sorotan di Piala Dunia 2022. Terdapat sejumlah pihak yang menilai Vinicius Junior cs berdansa untuk mengejek lawan-lawannya.

Zlatko Dalic - Timnas Kroasia - Timnas Brasil - Dansa timnas brasil - CNN
CNN
- Advertisement -

“Mereka punya cara sendiri untuk merayakan gol. Berdansa membuat mereka bahagia dan menjadi bukti solidnya seluruh pemain dalam skuat. Mereka tentu berhak berdansa,” jelas Dalic dilansir Football5Star dari laman GIFN.

“Tapi, saya tidak ingin melihat pemain Kroasia meniru selebrasi mereka. Para pemain Brasil terlihat sangat bagus ketika berdansa. Saya tidak mau memberi komentar apakah aksi mereka termasuk melecehkan lawan atau tidak,” sambung dia.

TIMNAS KROASIA HARUS TAMPIL SEMPURNA LAWAN BRASIL
- Advertisement -

Lebih lanjut, Dalic mengakui Brasil merupakan tim dengan performa terbaik di Piala Dunia 2022. Ia pun mengatakan anak asuhnya hanya akan bisa menekuk Canarinho apabila menunjukkan penampilan sempurna.

“Brasil adalah tim terbaik di Piala Dunia tahun ini. Mereka lebih cepat dan tidak bisa diprediksi jika dibandingkan dengan tim-tim lain. Selain itu, mereka juga punya penyerang berbahaya dalam sosok Neymar, Vinicius dan Raphinha.”

Zlatko Dalic - Timnas Kroasia - Timnas Brasil - Dansa timnas brasil - Sportskeeda
Sportskeeda
- Advertisement -

“Jika kami meninggalkan celah sekecil apa pun, mereka pasti akan bisa memanfaatkannya. Mereka menekan lawan dengan tinggi dan cuma butuh beberapa detik untuk merebut bola. Kami tidak boleh lupa akan sistem kami dan harus tampil sempurna,” tuntas Dalic.

Partai Kroasia vs Brasil akan dilangsungkan di Stadion Education City pada Jumat (9/12) malam WIB. Pemenang laga tersebut akan menghadapi Belanda atau Argentina di semifinal.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img