Pelatih Timnas Laos Siapkan Kejutan untuk Vietnam

Football5star.com, Indonesia – Timnas Laos akan menghadapi Vietnam di laga perdana grup B Piala AFF 2020. Laga kedua tim akan berlangsung di Bishan Stadium, Senin (6/12/2021).

- Advertisement -

Menghadapi tim yang lebih difavoritkan, pelatih timnas Laos, V.Selvaraj mengaku tak gentar. Pelatih berkebangsaan Singapura itu yakin anak asuhnya akan membuat timnas Vietnam kerepotan.

Newsbeezer

“Semua pemain saya ingun bermain melawan tim besar, dan itu mempengaruhi saya juga. Mereka bekerja keras dan bermain dengan semua semangat untuk negara mereka,” kata V.Selvaraj seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi Piala AFF.

- Advertisement -

“Saya percaya pada mereka. Kami tahu kualtias tim Vietnam dan pemain tahu apa peran dan tanggung jawab mereka masing-masing,” tambahnya.

V.Selvaraj adalah mantan pemain timnas Singapura yang melatih Laos sejak Oktober 2018. Pulang ke negaranya dan membantu Laos di Piala AFF, ia mengaku senang dan ingin menunjukkan kualitas anak asuhnya.

Alchetron
- Advertisement -

“Saya sangat senang bisa kembali ke Singapura. Piala AFF adalah kesempatan besar bagi saya. Banyak orang di sini telah banyak membantu saya selama ini,”

“Duduk sebagai pelatih, memimpin negara ini dalam konfrensi pers pada turnamen seperti Piala AFF memberi saya banyak motivasi,” tegas V.Selvaraj.

Timnas Laos Jadi Misteri Bagi Park Hang-seo

Sementara itu, pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo mengaku cukup mewaspadai permaian Laos. Diakui oleh pelatih asal Korsel tersebut, ia memiliki sedikit informasi mengenai Laos.

Park Hang-seo sadar, tekanan akan dirasakan sebagai juara bertahan akan sangat besar. Karenanya, dia berharap bisa melewati laga perdana melawan Laos dengan hasil positif demi menaikkan mentalitas para pemain.

Affsuzukicup.com

“Ini adalah situasi yang berbeda dan kami tahu semua tim memiliki level yang kuat. Akan tetapi, kami siap dengan semangat dan tekanan yang kuat, karena kami tahu bahwa tuntutan kami adalah mempertahankan gelar,” ucap pelatih 64 tahun itu.

“Kami tahu bahwa penting untuk memulai segalanya dengan baik tetapi pertandingan ini akan menjadi sulit, terutama karena kami tidak tahu banyak tentang lawan,”

- Advertisement -