Pelatih Timnas Myanmar Remehkan Thailand

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Myanmar, Antoine Hey jelang pertandingan melawan Thailand di babak fase grup Piala AFF 2020 mengatakan bahwa tim lawannya itu bukanlah tim terkuat di Piala AFF 2020.

- Advertisement -

Menurtu Antoine Hey, bukan timnya yang tertekan jelang pertandingan namun tim lawan. Baginya kekuatan Thailand tak sekuat seperti yang dikatakan oleh banyak media.

Aktivitas Pertama Timnas Thailand Setelah Kalahkan Timor Leste

“Untuk tim Myanmar, saya hampir menyegarkan seluruh skuat sebelum datang ke Piala AFF 2020. Berbicara tentang tekanan sebelum pertandingan berikutnya, Thailand yang lebih tertekan daripada Myanmar,” kata pelatih timnas Myanmar itu seperti dikutip Football5star.com dari Zingnews, Jumat (10/12/2021).

- Advertisement -

“Saya menonton pertandingan pembukaan. Jika mereka tidak melawan Timor Leste, banyak tim yang akan lebih dari Thailand,” tegasnya.

Lebih jauh, Hey pun menyampaikan kritik soal media lokal yang menganggap Thailand sebagai favorit juara. Menurutnya hal tersebut terlalu berlebihan.

Pelatih Timnas Myanmar Antoine Hey - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com
- Advertisement -

“Saya juga mengikuti pers Thailand dan melihat orang-orang berbiara terlalu banyak tentang pertandingan final melawan Vietnam. Apakah terlalu dini untuk membicarakan itu sekarang? Apakah Thailand sudah masuk semifinal?” katanya.

Pelatih Timnas Myanmar Akan Terapkan Permainan Tim

Menghadapi Thailand, pelatih timnas Myanmar, Antoine Hey mengatakan bahwa untuk meredam kekuatan tim lawan, mereka harus bisa bermain secara kolektif.

“Thailand memiliki banyak pemain teknis, sehingga tim Myanmar sangat menghormati lawan, dan akan mencoba bermain sebagai tim, menggunakan kekuatan kolektif untuk membatasi ancaman. Kami bertujuan untuk tidak membiarkan Thailand mencetak gol,” kata pelatih timnas Myanmar berusia 51 tahun itu.

Timor Leste vs Thailand: Susah Payah The War Elephants
Changsuek

Sementara itu, pelatih Thailand, Alexandre Polking menyebut bahwa untuk menghadapi Myanmar, dirinya besar kemungkinan akan memainkan pemain dari Liga Jepang, Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan.

“Ketika saya berada di Bangkok, di Liga Thailand, Chanathip dikenal sebagai pemain yang sangat berbakat. Chanathip masih menunjukkan kelasnya hingga hari ini, tidak mudah bagi tim Asia Tenggara untuk mencuri bola dari dirinya,”

“Hampir pasti di Piala AFF ini, saya akan membangun tim Thailand, tim di sekitar mereka, Chanathip baru saja pulih dari cedera, jadi saya perlu waktu agar dia fit,”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img