Pelatih Myanmar: Singapura Menang Bukan Karena Lebih Hebat

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Myanmar, Antoine Hey, menyesali kekalahan telak dari Singapura pada laga perdana Piala AFF 2020, Minggu (5/12/2021). Pasalnya, menurut dia Singapura bisa menang 3-0 bukan karena level permainannya lebih hebat dari anak asuhnya.

- Advertisement -

Dalam pertandingan di Stadion Nasional tersebut, Myanmar sejatinya bisa memberi perlawanan sengit kepada tuan rumah. Padahal, Myo Min Latt dan kawan-kawan memiliki segudang masalah, baik teknis maupun nonteknis, sejak persiapan menuju Piala AFF 2020.

Timnas Singapura vs Timnas Myanmar Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com

Akan tetapi, Singapura yang bermain efektif mampu menghukum lemahnya koordinasi pertahanan Myanmar, terutama dalam mengantisipasi set-pieces. Hey pun menyebut, persiapan yang minim membuat kondisi timnya jadi kurang maksimal.

- Advertisement -

“Kurangnya mentalitas bertanding, mengingat pertandingan liga terakhir di Myanmar adalah pada Oktober 2020, membuat para pemain tidak memiliki ritme bermain laiknya yang harus dipunya. Hal itu merugikan kami pada 45 menit pertama,” sebut Hey, dikutip Football5star dari laman resmi Piala AFF.

Timnas Singapura vs Timnas Myanmar Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com

Timnas Myanmar Lemah Antisipasi Serangan Balik dan Set-Pieces

Singapura berhasil mencuri tiga gol melalui skema serangan balik dan engandalkan set-pieces bola mati. Dua gol dicetak oleh striker andalan mereka, Ikhsan Fandi, sedangka satu lainnya melalui tandukan Safuwan Baharudin.

- Advertisement -

“Kami bertahan dengan buruk dari sepak pojok dan juga dari serangan balik. Meskipun, saya pikir ketika kami menguasai bola, kami bermain tidak terlalu buruk. Ini bukan kemenangan karena kelas permainan Singapura, tetapi karena kesalahan kami sendiri,” bilang Antoine Hey lagi.

Timnas Singapura vs Timnas Myanmar Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com

Akibat kekalahan ini, timnas Myanmar untuk sementara terdampar di dasar klasemen grup A Piala AFF 2020. Sementara, Singapura memuncaki grup dengan keunggulan selisih gol dari Thailand.

“Para pemain sedikit gugup karena pertandingan pertama selalu spesial. Paling penting adalah kami mendapat tiga poin dan saya bangga dengan penampilan tim. Tapi kami bisa berkembang dan menjadi lebih baik,” ucap pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida.

“Kami harus sadar untuk bisa beradaptasi dengan situasi yang berbeda dalam pertandingan. Tapi, semangat tim fantastis dan kualitas permainan juga bagus. Namun sekali lagi, kami tahu tim ini masih bisa berkembang,” bilang pelatih asal Jepang itu memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img