Thailand Susah Payah Kalahkan Timor Leste, Polking Teringat Kata-Kata Bapaknya

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, tiba-tiba teringat kata-kata bapaknya. Hal itu lantaran anak asuhnya dibuat susah payah berjuang untuk bisa mengalahkan Timor Leste pada laga perdana Piala AFF 2020, Minggu (5/12/2021).

- Advertisement -

Meski lebih diunggulkan dan juga tampil dominan, Thailand memang kesulitan meladeni permainan bertahan Timor Leste. Dua gol kemenangan tim berjuluk The War Elephants tersebut baru lahir pada babak kedua melalui Pathompon Charoenrattanapirom dan Armindo Correia.

Timnas Thailand Piala AFF 2020 - affsuzukicup
Affsuzukicup.com

Polking mengaku cukup puas dengan keberhasilan mengamankan tiga angka pada laga pertama di grup A. Namun, dia tak memungkiri bahwa anak asuhnya sempat dbuat gelisah karena kesulitan membongkar pertahanan rapat Timor Leste.

- Advertisement -

“Kami senang dengan tiga poin karena pertandingan pertama selalu tak mudah dan Timor-Leste membuat segalanya sulit bagi kami,” bilang Polking, seperti dikutip Football5star dari laman resmi Piala AFF.

“Kami tahu bahwa mereka akan bermain dalam dan terus bertahan di daerahnya sendiri. Saat babak kedua dimulai dan skor masih 0-0, tentunya Anda akan mulai sedikit cemas. Tapi, pada akhirnya kami senang bisa mendapatkan gol yang dibutuhkan dan memetik tiga poin,” urainya lagi.

Timnas Thailand Sempat Puncaki Grup A, Tapi Turun Lagi

Timnas Thailand vs Timnas Timor Leste Piala AFF 2020 - affsuzukicup
Affsuzukicup.com
- Advertisement -

Polking pun tak mau menjadikan alasan sulitnya meraih kemenangan untuk tidak larut dalam kegembiraan. Apalagi, tiba-tiba dia teringat dengan satu petuah dari bapaknya terkait bagaimana menyikapi kemenangan dalam sebuah pertandingan.

“Saya ingat bapak pernah mengatakan kepada saya agar jangan tidak berbahagia ketika memenangi permainan. Tak peduli bagaimana cara Anda menang,” sebut pelatih berdarah Jerman-Brasil itu memungkasi.

Timnas Thailand vs Timnas Timor Leste Piala AFF 2020 - affsuzukicup 1
Affsuzukicup.com

Kemenangan atas Timor Leste sempat membawa timnas Thailand memuncaki klasemen sementara grup A Piala AFF 2020. Namun, posisinya direbut tuan rumah, Singapura, beberapa jam setelahnya. Pasalnya, Singapura unggul selisih gol setelah menang 3-0 atas Myanmar.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img