Harapan Khusus Pelatih Timnas Thailand Jelang Piala AFF 2020

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Jelang gelaran Piala AFF 2020, Alexandre Polking, pelatih timnas Thailand, mengungkapkan sebuah harapan khusus. Itu terkait persiapan timnya yang terkendala berbagai hal. Terutama beberapa perubahan yang harus dilakukan terhadap skuat yang sudah diumumkannya beberapa waktu lalu.

Polking tak punya cukup waktu untuk mempersiapkan skuat Changsuek. Jangankan melakukan uji tanding, pemusatan latihan saja tak bisa. Itu karena kompetisi nasonal, yakni Piala Thailand, masih berlangsung. saat menentukan 30 pemain yang masuk skuat pun dia harus melakukan safari dari stadion ke stadion.

- Advertisement -

“Di Singapura nanti, kami hanya punya tiga kali sesi latihan. Di Thailand, kami punya 2 hari untuk berlatih. Itu pun 2 sesi di antaranya untuk pemulihan. Kami harus hati-hati agar tak mencederai para pemain karena mereka baru saja melalui pertandingan pada akhir pekan,” ujar Mano Polking seperti dikutip Football5Star.com dari Siam Sport.

Timnas Thailand terkendala waktu persiapan yang mepet jelang Piala AFF 2020.
fathailand.org

Harapan khusus Polking agar tak membuat pemainnya cedera bukan tanpa alasan. Hingga Minggu (28/11/2021), dia harus melakukan tiga pergantian karena ada pemain yang cedera saat membela klub masing-masing. Setelah Peerapat Notechaiya dan Pansa Hemviboon, kini giliran Pakorn Prempak yang mundur.

- Advertisement -

Sebagai gantinya, Mano Polking memanggil Pawee Thanthateme, Suriya Singmui, dan Jenphob Phokhi. Dari ketiganya, Phokhi adalah debutan. Pemain sayap kanan itu sebelumnya hanya pernah membela timnas U-19 dan U-23 Thailand.

Pelatih Timnas Thailand Tetap Optimistis

Keterbatasan waktu untuk melakukan persiapan diakui Alexandre Polking sangat menyulitkan. Meskipun demikian, pelatih berdarah Brasil-Jerman itu tidak pesimistis. Dia menilai itu sebagai tantangan tersendiri yang harus disiasati dan diatasi dengan baik agak persiapan tetap bisa optimal.

- Advertisement -

“Saya tentu saja berharap keadaan yang berbeda. Punya lebih banyak waktu tentu akan sangat membantu kerja saya sebagai pelatih. Namun, ketika keadaannya seperti ini, saya harus mengikutinya. Kami tak dapat mengubahnya. Kami tak seharusnya menoleh ke belakang, tapi menatap ke depan,” ujar Polking lagi.

Pelatih timnas Thailand tak punya cukup waktu untuk menggelar pemusatan latihan jelang Piala AFF 2020.
fathailand.org

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Kami akan punya 3-4 hari untuk berlatih. Kami harus mencari cara yang jelas untuk mengetahui bagaimana kami akan bermain. Setelah itu, selama turnamen, kami harus tumbuh bersama dan memanfaatkan waktu untuk melakukan analisis dan berlatih.”

Polking menegaskan, hal terbaik bagi timnas Thailand saat ini adalah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Untuk tahap awal, dia akan mengajak para pemainnya mendiskusikan gaya main, melihat video-video, dan menelaah hal-hal penting. Maklum saja, mereka sudah harus menjalani laga pertama pada 5 Desember.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img