Pelatih Thailand Pesimistis Jelang Laga Lawan Vietnam

BACA JUGA

Banner live dan podcast baru

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-23 Thailand, Akira Nishino, mengaku tak yakin timnya dapat menang atas Vietnam dan lolos ke semifinal SEA Games 2019. Apalagi, mereka harus menang dengan selisih lebih dari satu gol untuk memastikan kelolosan ke babak 4-besar.

Akira Nishino terang-terangan menilai laga Timnas U-23 Thailand melawan timnas U-23 Vietnam adalah ujian mahaberat. Dalam pandangannya, tim asuhan Park Hang-seo bisa dikatakan sempurna dan punya materi pemain merata. Atas dasar itulah, dia tak dapat menjanjikan kemenangan 2-0.

- Advertisement -

“Saya tak dapat menggaransi Thailand akan menang 2 gol atas Vietnam. Namun, saya akan coba membangkitkan semangat bertarung tim untuk mencetak gol pertama secepat mungkin,” urai Akira Nishino seperti dikutip Football5Star.com dari The Thao 24/7.

Timnas U-23 Thailand diakui Akira Nishino sulit untuk mengalahkan timnas U-23 Vietnam.
zing.vn

Untuk laga nanti, Thailand sebetulnya agak diuntungkan. Pasalnya, lawan tak dapat diperkuat kapten Nguyen Quang Hai yang cedera dan bek Nguyen Duc Chien yang terkena akumulasi kartu kuning. Namun, sang pelatih tak menilai hal itu akan menurunkan kualitas lawan.

- Advertisement -

“Kekuatan Vietnam tak terletak pada pemain bintang mana pun. Mereka bermain secara kolektif dan menjunjung semangat solidaritas tinggi. Saya kira kami akan menghadapi tekanan berat saat menghadapi mereka nanti,” ujar Akira Nishino lagi.

Menghadapi tekanan berat itu, Akira Nishino hanya berharap pada satu hal. Itu adalah semangat bertanding. Melawan Vietnam, menurut dia, seharusnya melecut para pemain timnas U-23 Thailand untuk mengeluarkan segenap kemampuan terbaik. Mereka, kata dia, tak perlu suntikan motivasi khusus dari dirinya untuk laga nanti.

Banner Emagz SEA Games
- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img