Ini Lima Pelatih yang Bisa Gantikan Ole Gunnar Solskjaer

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United resmi memecat pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer, pada Minggu (21/11/21). Lalu siapa yang akan menggantikannya?

Solskjaer yang menghabiskan lebih dari 100 juta pounds musim panas lalu hanya bisa membawa timnya berada di posisi ke-7 Premier League sampai akhirnya petinggi klub merasa sudah cukup dan mendepaknya.

- Advertisement -

United mengkonfirmasi bahwa Michael Carrick akan menggantikan posisi Solskjaer untuk sementara sampai mereka mendapatkan pelatih baru. Ini beberapa calon pelatih yang dirumorkan menjadi pelatih Manchester United selanjutnya:

Zinedine Zidane

Karim Benzema - Zinedine Zidane - Ballon d'Or 2021 - Le Progres
Le Progres

Dari semua nama pelatih, eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane adalah nama yang paling sering muncul dan kemungkinan kandidat kuat. Apalagi, pelatih asal Prancis itu kini masih free agent setelah dilepas oleh Madrid musim panas lalu.

- Advertisement -

Zidane juga sudah berpengalaman melatih pemain-pemain bintang. Dia juga memiliki prestasi yang luar biasa bersama Real Madrid, salah satunya meraih gelar Liga Champions tiga musim beruntun. Mental juara sangat dibutuhkan untuk Setan Merah saat ini.

Julen Lopetegui

Ini Lima Pelatih yang Bisa Gantikan Ole Gunnar Solskjaer - Julen Lopetegui (Bein Sports)
Bein Sports

Laporan terbaru dari The Athletic melaporkan bahwa United tertarik untuk mempekerjakan pelatih Sevilla, Julen Lopetegui.

- Advertisement -

Lopetegui berhasil membawa Sevilla meraih gelar Liga Europa pada musim 2019-20, dimana Sevilla mengalahkan United di semifinal. Lopetegui juga sudah pengalaman melatih tim besar seperti Real Madrid dan timnas Spanyol

Namun berbeda dengan Zidane, Lopetegui kini masih berstatus sebagai pelatih Sevilla, dan mereka kemungkinan besar tak mau melepas pelatihnya itu. Apalagi Los Nervionenses juga masih berada di jalur yang benar dengan berada di posisi empat besar musim ini.

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers Tolak Tawaran Newcastle United

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers menjadi nama selanjutnya. Nama dia muncul setelah Rodgers dikabarkan membeli rumah baru di Chesire, dekat dengan Manchester.

Tapi eks pelatih Liverpool itu menepis laporan itu dan menyebut itu adalah berita palsu. Rodgers berhasil meraih Piala FA bersama Leicester musim lalu setelah sebelumnya sukses melatih Celtic.

Namun musim ini dia kesulitan dan Leicester jatuh ke papan bawah tepatnya berada di posisi ke-12. Jika United memberi penawaran menarik, bukan tak mungkin itu akan menggoda pelatih asal Irlandia Utara itu.

Erik ten Hag

Erik ten Hag - Ajax - Teller Report
Teller Report

Pelatih Ajax, Erik ten Hag mengatakan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Ajax, kecuali jika ada tawaran menggiurkan datang.

Ten Hag sudah melatih Ajax sejak 2017 dan memberi mereka lima gelar. Tapi tentu saja yang orang-orang ingat adalah ketika dia membawa skuat Ajax yang masih muda ke semifinal Liga Champions pada musim 2018-19.

Eks pelatih FC Utrecht itu dipastikan menginginkan tantangan baru dengan melatih klub di luar Belanda, dan Manchester United bisa menjadi pilihan yang cocok.

Laurent Blanc

Ini Lima Pelatih yang Bisa Gantikan Ole Gunnar Solskjaer - Laurent Blanc (goal)
goal

Pakar transfer, Gianluca Di Marzio, melaporkan bahwa Laurent Blanc menjadi salah satu opsi untuk menjadi pelatih jangka pendek United setidaknya sampai akhir musim.

Blanc sudah cukup tahu dengan lingkungan United karena dia bermain di sana sebagai pemain pada 2001 sampai pensiun pada 2003.

Dia kini melatih klub Qatar Al-Rayyan dan United bisa dengan mudah bernegosiasi dengan pihak klub jika benar tertarik mempekerjakan Blanc.

Blanc cukup sukses menjadi pelatih. Dia berhasil meraih 4 gelar bersama Bordeaux, termasuk satu gelar Ligue 1 pada musim 2008-09 sebelum ditunjuk sebagai pelatih timnas Prancis setelah Piala Dunia 2010.

Kegagalannya di Euro 2012 membuat dia mengundurkan diri dari Les Bleus sebelum akhirnya menjadi pelatih Paris Saint-germain selama tiga musim dan meraih hampir semua gelar lokal di setiap musimnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img