Pelemparan Botol Berbuah Sanksi Komdis PSSI

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Komdis PSSI baru saja merilis hukuman yang dijatuhkan kepada klub yang dianggap melanggar regulasi di Liga 1 2023-24. Terbaru, Persita Tangerang dihukum PSSI karena suporternya melempar botol ke arah perangkat pertandingan.

Hal itu terjadi ketika Persita Tangerang menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada 3 Agustus 2023 di Stadion Indomilk Arena. Dalam pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2023-24 itu, Bhayangkara memang akhirnya sukses mencuri kemenangan lewat gol semata wayang Matias Mier menit ke-35.

- Advertisement -
Pelemparan Botol Berbuah Sanksi Komdis PSSI
Persita

Nah, kekalahan itu menurut Komdis PSSI bikin oknum suporter Persita Tangerang melakukan penyerangan kepada perangkat pertandingan. Atas perilaku suporternya itu, Persita mendapatkan sanksi berupa denda sebesar Rp20 juta dari Komdis PSSI.

“Terjadi pelemparan kemasan minuman ke arah perangkat pertandingan di Tribun Selatan yang dilakukan oleh suporter Persita Tangerang,” tulis Komdis PSSI terkait jenis pelanggaran Persita Tangerang.

- Advertisement -

Tak Cuma Persita yang Disanksi Komdis PSSI

Tak cuma Persita yang mendapatkan sanksi dari Komdis. Tapi, jua ada PSM Makassar yang terkena samksi dari hasil sidang 5 Agustus 2023. Juku Eja, bahkan sampai didenda Rp50 juta setelah pertandingan melawan Persik Kediri, 3 Agustus lalu.

Pelemparan Botol Berbuah Sanksi Komdis PSSI
@PSM_Makassar

“Dalam pertandingan tersebut ada 5 orang pemain mendapatkan kartu kuning,” tulis Komdis menjelaskan jenis pelanggaran yang dilakukan oleh PSM Makassar di BRI Liga 1 2023-24. #BRIPalingBola #BolaPemersatuBangsa

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img