Pemain Asing Persebaya Diminta Pemerintahnya Pergi dari Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pemain asing Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa, diminta oleh pemerintah negaranya untuk pergi dari Indonesia. Hal itu setelah pemerintah Jepang ingin warganya pulang dari Indonesia menggunakan penerbangan khusus akibat tingginya kasus Covid-19.

- Advertisement -

Taisei memang sudah beberapa pekan terakhir berada di Indonesia. Dia sudah menjalani sejumlah sesi latihan bersama tim berjuluk Bajul Ijo itu. Namun kini, latihan tim sedang libur karena adanya penerapan PPKM Darurat di Jawa-Bali.

Nah kini, pemerintah Jepang ingin Taisei segera pulang ke negaranya. Dia juga mengetahui bahwa banyak warga negara matahari terbit itu berbondong-bondong keluar dari Indonesia. Namun Taisei menjelaskan posisi pemerintah Jepang hanya memfasilitasi, bukan memaksa.

taisei marukawa Pemain Asing Persebaya Diminta Pemerintahnya Pergi dari Indonesia

“Benar memang diimbau untuk meninggalkan Indonesia. Tapi bukan panggilan pribadi. Mereka yang mau bisa menghubungi perwakilan pemerintah Jepang dan akan diberikan fasilitas untuk pulang,” jelas Taisei Marukawa dikutip laman resmi Persebaya.

Berbeda dengan kebanyakan warga negara Jepang, dia justru memilih untuk bertahan di Indonesia. Taisei juga tengah menanti kepastian Liga 1 2021-2022. Dikarenakan menyangkut dengan masa depan kariernya sebagai legiun asing Bajol Ijo.

“Saya tidak bisa memutuskan sekarang. Karena saya tidak tahu kapan kompetisi dimulai. Lagipula kita juga masih melakukan latihan. Jadi saya di sini saja dulu,” beber Taisei.

“Di sini sebenarnya cukup aman karena saya tidak pernah keluar apartemen selain untuk latihan. Kesehatan dan makanan juga dipantau oleh tim medis dan chef tim. Jadi sebenarnya tidak masalah,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img