Pemain Bintang Korea Selatan di Piala Dunia 2002 Meninggal Dunia

BACA JUGA

gamespool
Pemain Bintang Korea Selatan di Piala Dunia 2002 Meninggal Dunia 2

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Korea Selatan, Yoo Sang-chul, yang menjadi pemain penting Korsel di Piala Dunia 2002 meninggal hari ini, Senin (7/6/21). Dia meninggal pada usia 49 tahun karena kanker pankreas.

“Kami akan selamanya mengingat teriakan dan kejayaan hari ini bersamamu,” tulis pernyataan Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

- Advertisement -

Sang-chul yang bermain di posisi gelandang mendapatkan 124 caps bersama Korea Selatan. Dia merupakan bagian penting dari skuat Taegeuk Warriors pimpinan Guus Hiddink yang mengejutkan dunia pada Piala Dunia 2002.

Korsel saat itu berhasil mencapai semifinal dengan mengalahkan Italia dan Spanyol sebelum akhirnya kalah dari Jerman. Sampai saat ini, mereka masih menjadi satu-satunya wakil Asia yang bisa bermain di semifinal Piala Dunia.

- Advertisement -

Sang-chul sendiri mencetak satu gol di babak grup melawan Polandia dan berhasil masuk ke dalam skuat All-star turnamen bersama gelandang-gelandag top seperti Rivaldo, Ronaldinho, Claudio Reyna dan Michael Ballack.

Sang-chul menghabiskan seluruh kariernya dengan bermain di Korea Selatan dan Jepang. Dia memulai karier bersama Ulsan Hyundai pada 1994 sebelum menyeberang ke negara tetangga untuk memperkuat Yokohama F. Marinos pada 1999 dan Kashiwa Reysol pada 2001.

- Advertisement -

Dia pensiun di Ulsan pada 2006. Di tingkat klub dia berhasil meraih gelar juara K League 1 dua kali dan juara J1 League dua kali bersama Yokohama F. Marinos. Yoo Sang-chul juga sempat menjadi pelatih. Terakhir dia melatih Incheon United pada 2019.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img