Pemain Cadiz Terduga Rasialis Dinyatakan Tak Bersalah

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – LaLiga telah mengumumkan penyelidikan terkait dugaan pelecehan rasial yang dilakukan pemain Cadiz, Juan Cala, terhadap pemain Valencia, Mouctar Diakhaby.

Otoritas Liga Spanyol itu menyatakan Juan Cala tidak bersalah. Mereka menyebut tidak ada bukti yang menunjukkan sang pemain menghina Mouctar Diakhaby secara rasial.

- Advertisement -

“Setelah melakukan analisis, tidak ada bukti yang ditemukan bahwa Juan Cala menghina Mouctar Diakhaby dalam istilah yang dikecam,” demikian pernyataan resmi LaLiga.

Bek Cadiz yang Dituduh Rasis Pernah Bantu Anak-Anak di Gurun_Sahara

“File audiovisual dan digital telah diperiksa, audio pertemuan, gambar yang disiarkan dan apa yang disebaluaskan di media sosial telah dianalisis,” sambungnya.

- Advertisement -

Dalam mlekukan investigasi otoritas Liga Spanyol juga bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menganilisis gerak birik pemain Cadiz tersebut. “Perusahaan khusus telah dipekerjakan untuk melakukan analisis pembacaan bibir dari percakapan dan studi tentang perilaku para pemain,” lanjutnya.

Kendati menyatakan Cala tidak bersalah, organisasi yang dipimpin Javier Tebas memastikan mereka tetap berperang melawan rasialisme.

- Advertisement -

“LaLiga menegaskan kembali kecamannya terhadap rasialisme dalam segala bentuknya dan mempertahankan komitmennya untuk secara permanen melawan semua jenis diskriminasi,” terang LaLiga.

Keputusan tak bersalah Cala ini memang mengejutkan. Banyak yang percaya dia telah melakukan ejekan rasial terhadap Diakhaby. Apalagi beberapa pemain Valencia lain ada yang mendengar itu.

Pertandingan Cadiz vs Valencia sendiri sempat ditunda. Para pemain El Che memutuskan walk out dari lapangan. Namun, setelah beberapa menit mereka kembali bertanding dan menarik keluar Mouctar Diakhaby.

Adapun Juan Cala membantah telah menghina Diakhaby secara rasial. Dalam konferensi pers yang dilakukan beberapa hari lalu dia menyebut bintang Valencia mengarang cerita.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img