Pemain Keturunan akan Terbang ke Indonesia Bereskan Administrasi

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Tiga pemain keturunan rencananya akan segera terbang ke Indonesia untuk membereskan administrasi yang masih mengganjal. Ketiganya nanti akan mengurus surat dari negara asalnya terkait perubahan status jadi Warga Negara Indoensia.

Seperti diketahui, saat ini PSSI memang tengah memproses tiga pemain keturunan Indonesia agar bisa memperkuat timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka ialah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Tapi, proses ketiganya kini masih belum beranjak dari Kemenekumham.

Pemain Keturunan akan Terbang ke Indonesia Bereskan Administrasi
https://www.instagram.com/sandywalsh/
- Advertisement -

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, sempat menyebut kalau ada satu poin ganjalan yang dimasalahkan oleh Kemenkumham. Kemenkumham ingin Jordi, Sandy, dan Shayne melengkapi surat pernyataan pewakilan negara asal terkait warganya yang akan mengubah status jadi WNI. Nah, ternyata dokumen ini sampai sekarang masih jadi ganjalan.

“Masih menunggu dokumen dari kedutaan negara asal pemain keturunan tersebut. Karena pihak Kemenkumham menunggu dokumen tersebut,” ungkap Hasani saat dihubungi Football5Star.com.

Pemain Keturunan akan Terbang ke Indonesia Bereskan Administrasi
Instagram Hasani
- Advertisement -

“Tapi kalau memungkinkan kami lagi berusaha untuk mengundang para pemain keturunan tersebut ke Indonesia, agar mereka bisa mengurus sendiri ke dutaan negara mereka,” sambung dia.

Sudah Temui Kedubes Belanda Soal Dokumen Pemain Keturunan

Hasani sendiri sudah menyambangi Kedutaan Besar Belanda di Indonesia soal keperluan dokumen tersebut. Dia bilang kalau ada titik terang dari Kedubes Belanda soal dokumen yang dibutuhkan.

Ketum PSSI Mochamad iriawan, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Exco PSSI hasani Abdulgani - PSSI
PSSI
- Advertisement -

“Iya tapi syaratnya harus yang bersangkutan yang mengurusnya sendiri,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img