Bek Keturunan Indonesia Kembali Cetak Gol Spektakuler di Liga Belanda

BACA JUGA

gamespool
Bek Keturunan Indonesia Kembali Cetak Gol Spektakuler di Liga Belanda 4

Football5star.com Indonesia – Belum lekang dari ingatan ketika Dean James mencetak gol debut yang indah ke gawang FC Dordrecht (23/10/2020). Sabtu (21/11/2020) WIB, pemain blasteran Belanda-Indonesia asal klub FC Volendam itu kembali mencetak gol spektakuler di Liga Belanda.

Melawan TOP Oss pada pekan ke-12 Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda itu, Dean James dipasang sebagai starter oleh pelatih Wim Jonk. Pada menit ke-22, kesempatan emas langsung didapat bek kiri keturunan Indonesia tersebut.

- Advertisement -

Sebuah tendangan bebas diberikan wasit sedikit di luar kotak penalti. Dean James yang maju sebagai eksekutor, menendang bola dengan kaki kiri. Bola meluncur melengkung ke pojok kiri atas gawang TOP Oss kawalan Bo Geens.

Bagi Dean James, gol ke gawang TOP Oss menjadi torehan keduanya sejak menembus tim utama FC Volendam pada awal musim 2020-21. Gol perdana dilesakkannya pada pertandingan debutnya di Eerste Divisie melawan FC Dordrecht.

Ketika itu, James yang masuk pada menit ke-75 menggantikan Nick Doodeman, mencetak gol 13 menit setelah berada di lapangan. Bola umpan silang Leon Maloney disambut pemain berdarah Indonesia itu dengan sepakan voli kaki kiri. Bola dengan deras meluncur masuk ke gawang FC Dordrecht kawalan kiper Anthony Swolfs.

Dean James Sudah Mencatat Tiga Laga, 176 Menit, 2 Gol dan 1 Assist
Dean James FC Volendam vs TOP Oss Eerste Divisie - NHnieuws
NHNieuws

Dua gol yang dicetak Dean James sama-sama indah dan spektakuler. Bedanya, pada pertandingan debut melawan FC Dordrecht, kemenangan bisa diraih dengan skor 7-1. Namun ketika menghadapi TOP Oss, tren lima kemenangan beruntun harus terhenti.

Gol tendangan bebas Dean James pada menit ke-22, bisa disamakan oleh pemain TOP Oss, Dennis van der Heijden, pada menit ke-75. Alhasil, FC Volendam harus puas bermain imbang 1-1 pada pertandingan pekan ke-12 Eerste Divisie itu.

Wim Jonk FC Volendam - fcvolendam-nl
fcvolendam.nl

“Kami kehilangan poin yang tak semestinya dan anda berutang kepada diri sendiri. Kami tak memberikan tekanan cukup. Ruang yang diberikan terlalu luas dan setiap bola kedua menjadi milik mereka. Ya, TOP layak mendapat poin hari ini,” sesal Wim Jonk, seperti dikutip Football5star.com dari NH Nieuws.

Dengan hasil imbang itu, FC Volendam berada di peringkat kelima klasemen Eerste Divisie dengan poin 22. Mereka terpaut 8 angka dari pemuncak klasemen, Almere City. Khusus Dean James, Wim Jonk sudah memberi kesempatan menjalani tiga pertandingan musim. Total 176 menit sudah dilalui dan membukukan 2 gol serta 1 assist.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img