Buru Pemain Keturunan di Luar Negeri, PSSI Bantah Cari Cara Instan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – PSSI membantah usaha mencari pemain keturunan Indonesia buat timnas merupakan cara instan. Sebaliknya, justru kehadiran pemain tersebut pastinya akan memicu para bibit-bibit Indonesia.

- Advertisement -

Belakangan, PSSI memang sedang giat memproses para pemain keturunan di luar negeri. Ada empat nama yang kencang kabarnya akan bela skuat Garuda, yakni Kevin Diks, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Mees Hilgers.

Jordi Amat Bisa Saja Dipanggil ke Timnas Indonesia
90min

Tentu, usaha PSSI tersebut menimbulkan pro dan kontra. Bagi yang kontra, tak sedikit suporter yang menilai mereka ingin yang instan buat timnas Indonesia. Tapi hal itu dibantah mereka.

- Advertisement -

“Ini bukan instan. Kalau instan itu, seperti yang kapan waktu itu ada yang datang (pemain muda) Brasil, saya tak setuju. Kan gak ada hubungannya,” ungkap anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, saat dihubungi Football5Star.com.

Satu Pemain Keturunan Sudah Kirim Dokumen Demi Timnas Indonesia
Dok. Antara

“Kalau ini kan mereka punya keturunan, kan kita tahu dia juga cinta, ingin membuktikan kepada ibunya, neneknya,” papar dia.

Pemain Keturunan Indonesia Bisa Picu Bibit

Bek Eredivisie, Mees Hilgers Usai Dikaitkan dengan Timnas Indonesia: Sangat Menyenangkan!
ANP
- Advertisement -

Hadirnya pemain keturunan Indonesia, kata Hasani, justru bisa memicu penggawa-penggawa muda. Satu sisi, prestasi Indonesia pun diharapkan bisa naik dengan hadirnya para pemain blasteran tersebut.

“Lalu kalau (pemain keturunan) bisa main di timnas denganharapan prestasi dan peringkat naik, itu kan akan memicu pemain-pemain lokal. Ya harus positif, ke sana sih. Kalau orang goreng macam-macam ya terserah saja,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img