Pemain Keturunan Indonesia Harus Punya Skill di Atas Rata-Rata

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pemain keturunan Indonesia yang akan diproses buat timnas disebut harus punya kemampuan di atas rata-rata penggawa lokal. Hal itu disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani yang mengurus proses pemain berdarah Indonesia.

- Advertisement -

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI memang saat ini sedang bekerja merayu empat pemain berdarah Indonesia di luar negeri. Mereka adalah Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jordi Amat, dan Kevin Diks. Dari empat pemain itu, sudah tiga yang merespons positif.

Mees Hilgers Timnas Indonesia Butuh Pemain Naturalisasi Jika Ingin Naik Level (Instagram Mees Hilgers)
Instagram Mees Hilgers

Hasani menegaskan, keempat pemain keturunan Indonesia itu diharapkan punya kualitas di atas rata-rata. Andai sama dengan pemain lokal, jelas buat apa PSSI mengurus prosesnya.

Satu Pemain Keturunan Sudah Kirim Dokumen Demi Timnas Indonesia
PSSI
- Advertisement -

“Saya ingin menyatakan, kalau ambil keturunan-keturunan itu harus benar-benar. Skill-nya harus di atas rata-rata pemain lokal kita. Kalau sama, kan mending kita ambil pemain lokal,” ungkap Hasani Abdulgani saat dihubungi Football5Star.com.

Proses Pemain Keturunan Indonesia Diharapkan Cepat

Sandy Walsh KV Mechelen, timnas Indonesia 1 - Instagram @sandywalsh Pemain Keturunan Indonesia Harus Punya Skill di Atas Rata-Rata
Instagram @sandywalsh

Hasani berharap, proses pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi diharapkan bisa cepat. Meski memang diakuinya harus ada jalan panjang untuk para pemain itu membela Indonesia.

- Advertisement -

Nantinya, para pemain itu harus melewati usulan Kemenpora, lalu persetujuan Presiden Joko Widodo, lalu disahkan DPR RI. “Namun target kami mereka bisa main di Kualifikasi Piala Asia 2023, kalau ini cepat, Januari-Februari bisa beres,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img