Pemain Keturunan Indonesia: Jangan Kasih Ruang Kevin de Bruyne

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com – Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, bercerita soal pengalamannya bermain satu tim dengan Kevin de Bruyne. Hal itu saat dia masih bergabung dengan KRC Genk beberapa tahun lalu.

Dalam perjalanan karier sepak bolanya, pemain yang kini memperkuat Zulte Waregem itu memang sempat memperkuat dua klub besar, yakni Anderlecht dan Genk. Nah, dalam dua tim besar itu dia jelas pernah bermain dengan beberapa nama hebat.

- Advertisement -

Selain De Bruyne, pemain keturunan Indonesia yang lahir di Belgia itu pernah setim dengan Thibaut Courtois, Nathan Ake, Leon Bailey, hingga Romelu Lukaku. Tapi yang paling berkesan saat dia bermain bersama De Bruyne.

“Di Genk, saya beruntung bisa bermain dengan banyak pemain hebat, tapi buat saya pemain terbaik yang pernah main dengan saya ialah Kevin de Bruyne,” ungkap Sandy Walsh dalam Youtube BangBes.

Pemain Keturunan Indonesia: Jangan Kasih Ruang Kevin de Bruyne

“De Bruyne pemain terbaik, luar biasa. Waktu itu dia masih muda. Di Genk saya bermain dan berlatih bersama dia. Dalam latihan saya sering bermain, jadi lawan dia luar biasa,” sambung dia.

Menurut pemain yang punya keturunan Indonesia dari sang kakek itu, De Bruyne jangan sampai dikasih celah. Sebab, pemain Manchester City itu sangat berbahaya saat memegang bola.

“Dalam latihan saya main bek kanan melawan dia sayap kiri, dari dulu dia selalu cari umpan assist. Jadi saya coba main rapat, tutup jalur umpannya. Tapi, dia juga bisa dribling, shoot dan cetak gol. Atau berikan dia ruang, maka dia akan bikin asssist,” pungkas Sandy Walsh.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img