Pemain yang Baru Sekali Vaksin Tak Boleh Main di Liga 1

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut pemain yang baru sekali disuntik vaksin Covid-19 dilarang mentas di Liga 1 2021-22. Hal itu juga merupakan salah satu syarat rekomendasi yang diberikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

- Advertisement -

Hal itu disampaikan oleh PT LIB usai menggelar rapat bersama para manajer klub di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (20/8/2021) sore. Dalam rapat itu, ada beberapa poin penting yang dihasilkan.

Salah satunya soal para pemain Liga 1 yang diwajibkan untuk memiliki dan paham dengan aplikasi PeduliLindungi. Tak cuma itu, soal kontrak pemain pun juga jadi bahan perbincangan.

“Pendaftaran dan pengesahan pemain untuk kompetisi pada era new normal ini tidak cukup hanya dilengkapi kontrak, tetapi juga harus sudah mendapatkan vaksin dua kali,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Aturan Ketat Pemain Liga 1 2021-22

- Advertisement -

Tak cuma itu, ada aturan yang cukup ketat buat para pemain nantinya. Sebab, mereka sangat dilarang untuk beraktivitas di luar hotel ketika sedang tak ada pertandingan atau latihan.

- Advertisement -

Kondisi itu diharapkan untuk mencegah penularan Covid-19. “Pemain dilarang keluar hotel di luar jadwal latihan dan pertandingan,” tutup dia.

Sebelumnya, BNPB sudah memberikan rekomendasi digelarnya kompetisi kepada PSSI. Ada beberapa catatan yang diberikan, seperti kewajiban tes PCR, dua kali vaksin, hingga tanpa penonton.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -