Pemain Muslim Keturunan Indonesia Bawa Cambuur Juara di Liga Belanda

Pemain Muslim Keturunan Indonesia Bawa Cambuur Juara di Liga Belanda 5

Football5star.com Indonesia – Pemain berdarah Indonesia, Ragnar Oratmangoen, baru saja membantu timnya, SC Cambuur, menjadi juara kasta kedua Liga Belanda. Dalam laga penentu di kandang AZ Alkmaar U-21, dia turut menyumbang satu assist.

Dalam pertandingan itu, Ragnar Oratmangoen menduang assist untuk gol kedua SC Cambuur yang dicetak Robert Muehren. Cambuur menang dengan skor 4-2 dan kokoh di puncak klasemen Eerste Divisie atau Keuken Kampioen Divisie dengan 85 poin dari 35 laga.

vi.nl
- Advertisement -

Meski masih menyisakan tiga pertandingan lagi, SC Cambuur tak terbendung menjuarai Eerste Divisie karena unggul 11 angka dari De Graafschap di urutan kedua. Peran Ragnar Oratmangoen dalam perjalanan menuju tangga juara pun cukup vital.

Total, pemain yang diketahui beragama Islam berkat tulisan Alamdulillah di bio instagram-nya itu membukukan 8 gol dan 2 assists dan 20 penampilan. Waktu bermainnya adalah 998 menit dalam perannya sebagai winger kanan, gelandang serang, hingga central midfielder.

Pemain berusia 21 tahun itu juga sempat membukukan hat-trick ketika Cambuur menang telak 7-2 atas Excelsior pad pekan ke-32 Eerste Divisie. Musim ini, Ragnar Oratmangoen menjadi pencetak gol terbanyak keempat Cambuur di bawah Robert Muehren (35 gol), Issa Kallon (11), dan Giovanni Korte (9).

Ketertarikan Ragnar Oratmangoen Bela Timnas Indonesia

Bagi SC Cambuur, ini kali pertama mereka menjadi jawara Eerste Divisie sejak 2013. Sejauh ini, mereka sudah mengoleksi tiga gelar juara termasuk pada 1991-92, serta dua kali juara kasta ketiga di Belanda.

Keberhasilan menjuarai Eerste Divisie sekaligus membawa mereka promosi ke kasta teratas Liga Belanda, Eredivisie, pada musim depan. Selain Oratmangoen, Cambuur juga diperkuat pemain berdarah Indonesia lainnya, Jasper ter Heide.

Twitter @1e_divisie

Ragnar Oratmangoen, mengakui memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Tanimbar, Maluku. Dia juga pernah mendapat pertanyaan mengenai ketertarikannya membela timnas Indonesia. Jawaban yang diberikan cukip positif.

“Aku akan senang dengan seluruh tantangan dan pengalaman sepertiya menyenangkan (bela timnas Indonesia). Tapi aku belum mendengar apa-apa dari federasi (PSSI),” ucap Oratmangoen, dikutip Football5star.com dari wawancara di youtube Yussa Nugraha pada Agustus tahun lalu.

Ragnar Oratmangoen juga tak menepis peluang untuk membela salah satu klub Indonesia pada suatu hari nanti. “Aku pikir sangat menyenangkan. Mungkin untuk mengakhiri karierku. Senang juga jika bisa tinggal dan bermain di sana,” sebutnya.

- Advertisement -